Home » News » Straigh News » Pengucapan Syukur Belum Dijadikan Agenda Wisata
Rental Mobil Murah di Manado

Pengucapan Syukur Belum Dijadikan Agenda Wisata

Pengucapan Syukur

Minahasa pada umumnya kalau dibulan Juli adalah bulan dimana masyarakatnya mengucap syukur kepada yang Maha Empunya akan segala pemberian atau segala hasil bumi yang di dapat atau di peroleh dari hasi kerjanya di ladang pertanian ataupun dilaut.

Tapi dari sekian banyak perayaan Penyucapan Syukur yang dirayakan masyarakat Minahasa, perayaan Pengucapan Syukur yang dilaksanakan oleh masyarakat Minahasa Selatan adalah perayaan yang paling berkesan, paling ramai dan yang paling banyak di kunjungi ataupun didatangi oleh para pemburu kuliner. Sedangkan kuliner yang paling dicari adalah Dodol dan Nasi Jaha

Dengan banyaknya Pengunjung yang datang ke Minahasa Selatan saat perayaan Pengucapan Syukur maka sudah seharusnya pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan yang di pimpin oleh Christiany Eugenia Paruntu SE yang saat ini sedang giat-giatnya membangun daerahnya dari segala bidang untuk dapat memasukkan perayaan Pengucapan Syukur dalam Agenda Wisata Tahunan Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Sony Maleke saat dihubungi lewat telpon dikantornya mengatakan sebenarnya Pengucapan Syukur yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan secara tidak langsung kegiatannya telah menjadi Agenda Wisata dari dinas yang di pimpinnya akan tetapi belum dapat membuat program terkait dengan Pengucapan Syukur karena ketersediaan anggaran.

Lanjutnya Maleke berharap kedepan Pengucapan Syukur yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dapat menjadi Agenda untuk Promosi Wisata.

“Dan baik bu bupati serta dinas Pariwisata dan Kebudayaan memohon dukungannya agar agenda Wisata Pengucapan Syukur dapat terlaksana di tahun-tahun ke depan,” tutup Maleke. (Jeferson Karundeng)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: