Home » News » Press Release »   PENA Ingatkan Tiga Aspek Fundamental untuk Eksistensi Indonesia
Rental Mobil Murah di Manado

  PENA Ingatkan Tiga Aspek Fundamental untuk Eksistensi Indonesia

JAMBI – Persaudaran Etnis Nusantara (Persaudaraan PENA) mengadakan Musyawarah Bersama (Mubes) atas Kaukus Pemuda Etnis yang berhimpun didalamnya.

Mubes menghasilkan keputusan diantaranya, menjadikan Website www.persaudaraanpena.com sebagai media komunikasi dan pengembangan kewirausahaan bernuansa etnik, mulai dari kuliner, kerajinan, busana, dan keanekaragaman budaya etnik lainnya.

Mubes PENA juga dirangkai dengan Seminar, Bakti Sosial ke Suku Anak Dalam di Kecamatan Airhitam Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

 

Hadir sebagai narasumber seminar Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) M. Rifai Darus, Direktur PT Pos Indonesia, Noer Fajriensyah, Kabid Kemahasiswaan Kementerian Pemuda & Olahraga RI, Jaswadi. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Abadi di Kabupaten Sarolangun pada 15 September 2017.

Mubes juga memutuskan Pelaksanaan Kongres III Persaudaraan PENA pada tahun 2019, dan akan mengadakan kegiatan Jambore Pemuda Etnis dengan membuat alternatif tempat diantaranya, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Jawa Timur.

Rangkaian Kegiatan Mubes ditutup oleh Deputi 2 Kemenpora RI, Dr. Joni Mardizal, MM yang mengharapkan Persaudaraan PENA agar terus aktif membangun kohesi etnis atas keberagaman bangsa Indonesia yang sangat majemuk.

Achmad Suhawi Ketua Umum Persaudaraan PENA menyampaikan “Eksistensi Indonesia kedepan akan sangat ditentukan oleh tiga fundamental bangsa yaitu : Pemerintah dari pusat sampai Desa/Kelurahan.

Peran Agama/Kepercayaan terhadap Tuhan YME melalui tokoh-tokohnya dan ormas keagamaan, Keharmonisan Etnis / Suku Bangsa yang turut mengkonstruksi kelahiran bangsa Indonesia, seiring dengam Boedi Oetomo 1908 dan Sumpah Pemuda 1928 dan Proklamasi 17 Agustus 1945.”(don).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Dukung HUT 84 KGPM

MANADO –  Bertemu Pucuk Pimpinan Panitia HUT ke-84 KGPM,  Walikota GSVL Dukung Seminar Nasional Kebangsaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: