Home » News » Straigh News » Pemuda GMIM Paulus Tounsaru Sukses Gelar LKPG-TD
Rental Mobil Murah di Manado

Pemuda GMIM Paulus Tounsaru Sukses Gelar LKPG-TD

img-20161114-wa0028

TONDANO –   Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) Tingkat Dasar tahun 2016 yang diprakarsai oleh Pemuda GMIM Wilayah Tondano III yang dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (11-12/11-2016) di Jemaat GMIM “Paulus” Tounsaru berjalan lancar dan sukses.

Menurut Ketua Panitia LKPG, Alvaine Tumimomor, S.AP , bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program Sinode yang dijabarkan di wilayah-wilayah.

“Untuk program ini (LKPG) wilayah Tondano III selalu melaksanakannya, ini salah satu upaya agar proses kaderisasi dalam pelayanan pemuda GMIM baik di jemaat maupun di wilayah terus berjalan,” kata Vain, sapaan akrab ketua panitia.

Data yang ada, tercatat,  86 peserta dari masing-masing 9 jemaat yang ada di Wilayah Tondano III ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sebenarnya ada 10 jemaat di Wil. Tondano III, namun ada 1 jemaat yang tidak mengikuti kegiatan ini.

Ditambahkan Bendahara Komisi Pemuda Jemaat GMIM “Paulus” Tounsaru, Jenisa Malonda, S.Pd, manfaat dari kegiataan ini adalah membangun integritas kader-kader pemuda GMIM dan sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda GMIM dalam rangka menyikapi persoalan-persoalan social di jemaat bahkan masyarakat baik yang bertaraf lokal maupun nasional.

“Kiranya melalui pelatihan LKPG-TD tahun 2016, pemuda GMIM khususnya yang ada di wilayah Tondano III mampu memberikan karya nyata pelayanan baik dalam jemaat maupun bermasyarakat,” harap Malonda.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Pdt. Dr. Arthur R. Rumengan, M.Teol., M.Pd.K selaku Wakil Ketua BPMS Bid. APP (Dogma GMIM); Pnt. Melky Nender (Kepastian Keselamatan dan Pertumbuhan Rohani); Pdt. Mieke Pangemanan, S.Th (Teknik Berkhotbah); Pnt. Fendy Ratulangi, Sh., MH (Kepemimpinan Kristen); Pnt. Toar Pangkey, ST., MT (Pola dan Strategi Pelayanan Pemuda); Clance Teddy, S.IP (Manajemen Pelayanan Pemuda) dan ditutup dengan materi dari Vic. Pdt. Aprila Ph. Regar, M.Th tentang Doa dan Konseling Pastoral di dalamnya ada simulasi bagaimana menjadi seorang konselor yang baik dan terampil.

Panitia pelaksanan LKPG mengucapkan terimakasih untuk semua yang telah mengambil bagian dalam suksesnya kegiatan ini.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Konvensi Nasional Reformasi 500 tahun Di Manado, Walikota Hadirkan Pdt DR Stephen Tong

MANADO –  Dihadiri Penginjil Pdt DR Stephen Tong, Walikota GSVL berterima kasih Manado dipercayakan sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: