Home » News » Straigh News » Pemprov Sulut Sabet Piagam Citra Abdi Negara
Rental Mobil Murah di Manado

Pemprov Sulut Sabet Piagam Citra Abdi Negara

Wagub Sulut
Wagub Sulut Djouhari Kansil menerima penghargaan untuk Pemprov Sulut. (foto:hms)

Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI sejak tahun 2011 lalu, telah melakukan penilaian terhadap  kebijakan Pemprov maupun Pemkab/Pemkot, terkait dengan Laporan Hasil Penilaian Kinerja Publik Pemerintah serta  SKPD yang memiliki Unit Pelayanan dalam bidang Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik Tahun 2012 lalu. Kementerian PAN telah berhasil memilih 8 (delapan) Provinsi sebagai peraih Piagam Citra Bhakti Abdi Negara dan Citra Pelayanan Prima (CPP) 2012, dan Pemprov Sulut masuk didalamnya bersama Jawa Barat, DIY, Kaltim, Lampung, DKI, Bali dan Banten.

Penyerahan piagam tersebut  langsung diberikan Menpan Aswar Abubakar kepada Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, di Balai Kartini Jakarta, Kamis (28/3). Khusus untuk UPTD Manado Dipenda Provinsi Sulut  berhasil menyabet Piala Citra Pelayanan Prima Tahun 2012 , satu-satunya instansi pelayanan publik di Sulut yang menerima piala tersebut. Sementara  Balai Mata Dinkes Sulut dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Sulut meraih Piagam Citra Pelayanan Prima Tahun 2012 yang diserahkan Menpan Aswar Abubakar dan diterima langsung oleh Kepala UPTD Manado Drs. Benny Kalonta, Kepala Balai Mata dr. Diana Th Watania SPM serta Kepala KPPT Ir. Roy Terok.

Untuk Kategori Kabupaten/Kota, terkait dengan hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (LAKIP),  Pemkot Manado dan Pemkot Bitung berhasil meraih Piagam Citra Bhakti Abdi Negara yang diterima, Walikota Manado Vicky Lumentut dan Walikota Bitung Hanny Sondakh dari Menpan Abubakar. Diketahui Manado dan Bitung penilaian dibidang Lakip tertinggi dikawasan timur Indonesia, ujar Deputy Pelayanan Publik Wiharto. Menpan mengatakan, pemberian penghargaan Citra Bahkti Abdi Negara dan CPP merupakan penghargaan tertinggi atas kinerja pembina dan penanggungjawab pelayanan publik. Reformasi birokrasi, adalah sebuah gerakan secara terus untuk memperbaiki kinerja pelayan publik.

Wagub Sulut Djouhari Kansil mengakui Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kab/Kota se-Sulut sesungguhnya banyak konsep dan program kinerja daerah yang baik, sehingga menjadi contoh bagi pemerintah pusat. Namun  masih ada pemerintah daerah kurang memperhatikan masalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah.

Untuk itu diharapkan seluruh instansi pelayanan publik terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Khusus untuk UPTD Manado Dipenda Provinsi Sulut telah membuktikannya dengan meraih Piala CPP tahun 2012, ini memotivasi bagi seluruh unit pelayanan publik yang ada di setiap SKPD. pungkasnya. Turut hadir dalam menerima penghargaan tersebut Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen, SE, M.Si, Kadispenda Prov. Sulut, A. G. Kawatu, SE, M.Si dan Karo Organisasi Setda. Prov. Sulut. Dra. Linda Watania, M.Si.  (hms)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: