Home » News » Press Release » Pemprov Sulut Gelar Pertemuan dengan KIP
Rental Mobil Murah di Manado

Pemprov Sulut Gelar Pertemuan dengan KIP

Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang dan komisioner KIP Sulut
Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang dan komisioner KIP Sulut

Pemprov Sulut tetap berkomitmen untuk menciptakan good governance dan clean government melalui transparansi dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah. Penegasan ini disampaikan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat memimpin rapat bersama Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulut yaitu Drs. Lona G Lengkong, Drs. Nolly Londa, M.Si, Drs. Boy Lalamentik, dan Reidy F Sumual, S.Sos, Jumat (1/3).

Rapat juga dihadiri Sekdaprov, Ir. SR Mokodongan, Asisten 1 Sekdaprov Sulut, Drs. Mecky M. Onibala, MSi,. Asisten 2 Sekdaprov, Ir. Roy O. Roring, MSi, Ka BKD, Drs. Marhaen R. Tumiwa, MPd,. Kadishub kominfo, P. Tampubolon,  Ka BPK BMD, Praseno Hadi, MM.Ak., Karo Pemerintahan dan Humas, Drs. NRP. Tendean SIP, MSi , Karo Organisasi Dra. Lynda Watania, MM, MSi, Karo Perlengkapan Dra. Femmy J Suluh, Msi. Karo Umum, Rudi Roring, SH dan Karo Hukum Ch. Talumepa, SH.

Rapat di ruang kerja Sarundajang tersebut diawali dengan mendengarkan berbagai penyampaian dari komisioner KIP tentang tugas pokok dan fungsi serta permasalahan yang dihadapi oleh KIP Sulut. Sarundajang menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut mengapresiasi atas spirit dan kompetensi dan wawasan yang dimiliki oleh komisioner KIP dan akan mendukung tugas KIP. “Kami siap untuk memberi informasi terkait dengan berbagai kebijakan, program dan kegiatan SKPD terutama dalam pengelolaan keuangan dan pelayanan masyarakat. Kami transparan, jangan kuatir, tidak ada conflict of interest, kita laksanakan sesuai aturan UU No 14 tahun 2008 ttg Keterbukaan Informasi Publik”, ujarnya. Dalam kaitan itu, Sarundajang mengharapkan KIP untuk melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Pemprov atau SKPD sehingga output yang dihasilkan sesuai yang diharapkan.

“Saat ini KIP memang masih mengharapkan fasilitas pemerintah, baik kantor, SDM, peralatan dan perlengkapan kantor, dan pemprov akan memenuhinya secara bertahap. Kedepan KIP diharapkan mandiri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mari kita wujudkan KIP Provinsi Sulut adalah KIP yang terbaik seluruh Indonesia”, lanjut Sinyo Harry Sarundajang. Di akhir rapat, Reidy F Sumual, S.Sos bersama beberapa komisioner KIP menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian SHS atas untuk kinerja KIP yang lebih baik. “Jika respons dan dukungan Kepala Daerah seperti bapak SHS, pasti KIP Sulut akan jadi contoh”, lanjut Reidy disertai ancungan jempol oleh Drs. Lona G Lengkong, Drs. Noldy Londa, M.Si, Drs. Boy Lalamentik (Kabag Humas JF. Ruaw)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Hotel Best Western Dibuka Di Manado

  MANADO – Sebagai tujuan wisata, Sulawesi Utara ketambahan fasilitas penginapan terbaik.   Best Western Hotels …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: