Home » News » Press Release » Pemkot Manado Terima The Best Macro Diving Destination 2013
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Terima The Best Macro Diving Destination 2013

DRT Shanghai Expo 2013
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado Dr. Ir. Peter Asa, MSc saat melayani wisatawan di Stand Pemkot Manado di DRT Shanghai Expo 2013. (foto:humas)

Setelah sekian kali Pemerintah Kota Manado mengikuti ajang promosi Taman Laut, dalam Expo kali ini Pemerintah Kota Manado yang diwakili oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Dr. Peter Assa mendapat penghargaan “The Best Macro Diving Destination 2013” oleh President of China Underwater Association, Mr Liu Gang. Penghargaan ini seharusnya diterima oleh Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut sebagai salah satu VVIP yang terundang. “Namun karena ada tugas-tugas penting di Kota Manado yang tidak dapat ditinggalkan maka Walikota Manado lebih memilih tidak ikut hadir dalam ajang promosi DRT Expo Shanghai tersebut,” ungkapnya.

Dari beberapa ajang promosi diving, resort dan travel, Pemerintah Kota Manado telah mengikuti MDF Tokyo dan DEMA Show Las Vegas USA di tahun 2012. Dalam setiap keikutsertaan tersebut Pemerintah Kota senantiasa berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dengan para pengusaha diving dan resort yang ada di Sulawesi Utara, sehingga Pemerintah Kota tidak bekerja sendiri, tetapi bersama-sama dengan para pengusaha Diving dan Travel mempromosikan taman-taman laut yang ada di Sulwesi Utara pada ajang-ajang tersebut.

Demikian pula yang terjadi dalam acara DRT Expo Shanghai 2013 yang diselenggarakan dari tanggal 22 sampai 24 Maret 2013. Pemerintah Kota Manado dan beberapa resort dari Sulut dengan penuh semangat dan percaya diri mempromosikan potensi besar taman laut yang ada di Sulwesi Utara khususnya Taman Nasional Bunaken. Resort-resort yang ikut serta antara lain Cocotinos Resort and Spa, Siladen resort, Lembeh Hills Resort, dan Tasik Ria Resort Spa & Diving. Keikutsertaan dalam DRT Expo 2013 ini merupakan kali pertama tugas promosi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado di tahun 2013.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya meningkatkan promosi untuk menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung di Manado. Terutama mempromosikan objek wisata andalan seperti Taman Nasional Bunaken  yang merupakan salah satu program penting dalam kerangka visi Manado Kota Model Ekowisata. “Maka berbagai ajang promosi pariwisata khususnya promosi keindahan Taman Laut Bunaken baik di dalam maupun luar negeri gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado,” ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado Dr. Ir. Peter Assa, MSc.

Untuk promosi diving destination dalam negeri yang paling besar adalah DEEP Indonesia, sedangkan di luar negeri ada demikian banyak tergantung di negara mana dilaksanakan expo tersebut. Di Amerika terkenal dengan DEMA Show-nya, Singapore dengan ADEX, di Jepang dengan Marine Diving Fair (MDF) dan di China dengan China Dive Show-Diving Resort Travel (DRT).

Para VIP yang hadir antara lain adalah Mr. Liu Gang, the Chairman of China Underwater Association (CUA), Mrs. Kenssy Dwi Ekaningsih, the Consul General Republic Of Indonesia in Shanghai, Mr. Shi Bo, Director of National Diving School of the State Sport General Administration of China, Mr. Alex Wong, the Chairman of Hong Kong Underwater Association (HKUA), Mr. Michael Tong, the President OF NAUI Pacific Rim, Mr. Vince Pan, the CEO of SSI Chinese Region, Mr. John Lippmann, the Executive Director of DAN Asia Pacific, Ms. Siti Zubaidah bt. Bustanularipin, the Deputy Director of Tourism Malaysia Shanghai, Ms. Ebony Loong, the Marketing Director of Sabah Tourism Board, Mr. Gerard O. Panga, the Tourism Attache of Philippine Tourism Office, Philippine Consulate General Shanghai, Mr. Niel P. Ballesteros, the Vice Tourism Attache of Philippine Tourism Office, Philippine Consulate General Shanghai, Ms. Katherine Koyamaibole, the Marketing Manager of Fiji Tourism Board. (Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado Dr. Ir. Petter Asa, MSc – Shanghai, Cina)

http://www.seputarsulut.com/ir-gs-vicky-lumentut-s-h-m-si-d-e-a-birokrat-dan-politisi-handal/

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Kapolresta Manado Irup, Paskibraka Manado Sukses, Walau Lapangan Becek

MANADO –   Upacara penurunan Bendera dipimpin Kapolresta Manado, Lapangan becek dan berair, langkah Paskibraka tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: