Home » News » Straigh News » Pemkot Manado Raih Penghargaan LAKIP
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Raih Penghargaan LAKIP

Pemkot Manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima penghargaan LAKIP untuk Pemkot Manado. (foto:ist)

Pemkot Manado meraih penghargaan LAKIP Tahun 2011. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, tanggal 28 Maret 2013 di Jakarta. Pemerintah kota Manado dibawah kepemimpian Vicky-Ai, sapaan akrab Walikota dan Wakil Walikota Manado dalam dua tahun lebih masa kepemimpinan telah mendapat pengakuan melalui sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat, antara lain piala Adipura untuk kebersihan, piala kota Sehat, Peringkat II nasional Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), piala Lingkungan Bersih Sehat (LBS), serta piala Adiwiyata untuk sekolah peduli dan berwawasan lingkungan.

Drs. Eddy Suryanto, MM, Asdep Pemantauan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Aparatur Pemda Kementerian PAN dan RB mengatakan, di Sulawesi Utara dari 15 Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan  LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) adalah Kota Manado dan Bitung. Ditambahkannya juga bahwa di kawasan Indonesia bagian Timur, Kota Manado memiliki nilai tertinggi dan secara nasional, kota Manado berada di bawah kabupaten Sukabumi dan Sleman yang merupakan peringkat I dan II. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN- RB, Azwar Abubakar.

Dalam sambutannya, Azwar Abubakar meminta agar Bupati/Walikota se-Indonesia yang mendapat penghargaan LAKIP terus mendorong terciptanya pemerintahan yang berorientasi hasil, dan terus mendorong peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. KEMENPAN RB memberikan penghargaan LAKIP kepada kota Manado karena pemerintah kota Manado dinilai mampu menerapkan sistem akuntabilitas secara terpadu. Nilai LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kota Manado untuk tahun 2011 mengalami peningkatan dibanding 4 tahun sebelumnya. Nilai dari aspek perencanaan sudah baik. Kabag Orpeg Kota Manado, Innov Walelang, M.Si, turut hadir mendampingi Walikota di acara Penerimaan penghargaan LAKIP. (hms)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: