Home » News » Politik & Pemerintahan » Pemkot Manado Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO –  Pacu Semangat Menjadikan Manado Lebih Baik, dua Penghargaan Untuk Kota Manado Diterima Wawali Mor Mewakili Walikota GSVL .  Penghargaan  demi penghargaan diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sepanjang tahun 2017. Ini membuktikan, Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastiaan SE terus berbenah dan melakukan terobosan yang inovatif baik dalam sistem pemerintahan maupun dalam hubungan dengan masyarakat dan mitra kerja.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
Kali ini, dua penghargaan dipenghujung tahun 2017 berhasil diraih Pemkot Manado dalam waktu hampir bersamaan. Kedua penghargaan itu diterima Wawali Mor mewakili Walikota GSVL. Pertama, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada kota yang melaksanakan Hak Asasi Manusia (HAM), salah satunya adalah kota Manado. 


Penghargaan itu diserahkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Kota Manado yang diterima Wawali Mor, di Solo Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12) kemarin. Penghargaan kedua diserahkan Wakil Presiden (Wapres) Moh Jusuf Kalla kepada Kota Manado di Istana Wapres Jakarta Pusat, Senin (11/12) pagi.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
Penghargaan itu diberikan pemerintah pusat karena dinilai Kota Manado berhasil menerapkan konsep Smart City atau Kota Cerdas dan berada dalam rating Kota Cerdas.
Wapres JK mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat yang diberikan kepada kota yang siap menuju kota cerdas.

Terpisah, meski tidak sempat hadir dan hanya diwakili Wawali Mor untuk menerima penghargaan dari Wapres RI, Walilota GSVL menegaskan penghargaan yang diterima Pemkot Manado menjadi tantangan untuk membuat Manado lebih baik kedepannya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Terima kasih dukungan masyarakat Kota Manado sehingga kota kita banyak mendapat penghargaan. Ini akan memacu semangat bagi kami pemerintah kota Manado untuk berinovasi dan menjadikan Manado lebe bae lagi kedepannya,” pungkas Walikota GSVL.

“Penghargaan ini hanya diberikan kepada masing-masing lima kota yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Kota Besar, Kota sedang dan Kota kecil,” ujar Wapres JK. Usai menerima penghargaan di Istana Wapres, Wawali Mor menjelaskan Manado masuk dalam kategori kota sedang.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Tentunya harapan kami ke depan agar kita bukan hanya berpuas diri dengan penghargaan yang sudah diberikan, tetapi kiranya dengan adanya penghargaan ini membawa semangat bagi kita sekalian untuk lebih bekerja keras ke depan, sehingga dapat membawa hasil dan perubahan yang jauh lebih maksimal,” tukas Wawali Mor.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

AHY : “Terorisme Tidak Punya Agama !!!”

Jakarta, (09/06/2018) – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), mengingatkan bangsa Indonesia tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: