Home » News » Politik & Pemerintahan » Pemkot Manado Gelar Apel Selesai Liburan Lebaran
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Gelar Apel Selesai Liburan Lebaran

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Setelah hampir dua minggu liber lebaran, maka kembali aktifitas pemerintahan kota Manado dimulai.    Mengawali  masa kerja di bulan Juli 2017 dan mengakhiri libur Lebaran, Pemerintah Kota Manado melaksanakan apel perdana Senin (3/7) pagi tadi bertempat di lapangan Sparta Tikala.

Usai apel, Walikota GSVL dan Wawali Mor serta Sekda Usulu, menerima jabat tangan dari seluruh ASN khususnya pegawai muslim yang ada di jajaran Pemkot Manado dalam rangka Hari Idul Fitri yang baru lewat.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dalam kegiatan tersebut Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut berpesan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam jajaran Pemerintah Kota, untuk kerja profesional. Terutama, mengenai masalah Renstra dan Renja untuk lebih cepat diselesaikan. Apalagi hampir selama dua pekan atau 10 hari lamanya, ASN merasakan libur panjang yakni cuti bersama Lebaran.

“Setelah menikmati libur panjang, dan merayakan hari raya Idul Fitri, kita semua kembali melanjutkan tugas dan tanggung-jawab sebagaimana mestinya. Dan semoga usai libur panjang, ASN dapat semangat baru lagi untuk pelayanan ke tengah masyarakat dan lebih profesional lagi dalam bekerja. Untuk jajaran yang ada, diharapkan untuk secepatnya menyelesaikan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja), sesuai yang diamanatkan. Sehingga, dengan melaksanakan kewajiban itu, pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota dipermudah. Apalagi, bila dilaksanakan sesuai apa yang menjadi tujuan bersama kedepan,” tukas Walikota GSVL.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dijelaskannya, selain diharapkan adanya percepatan realisasi laporan Renstra dan Renja, dimintakan untuk setiap pimpinan Perangkat Daerah (PD) untuk bisa memahami dan menguasai tupoksi kerja masing-masing. Sebab, apa yang disusun dalam dokumen laporan tersebut harus dimengerti dengan baik oleh setiap jajaran PD. Sehingga, dalam pelaksanaan dilapangan tidak terjadi kesenjangan antara program dan realiasi.

“Saya harapkan setiap Kepala PD bisa menguasai tupoksi kerja masing-masing. Sehingga, dalam melaksanakan program kerja nanti, realisasi yang ada sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Dalam bekerja setiap ASN harus memaksimalkan kinerja, sehingga output kerja yang diperoleh juga maksimal. Dimana, untuk mencapai hal semacam itu, ASN harus memperhatikan waktu kerja, kualitas kinerja, dan ketepatan lain yang membantu realiasi kinerja dengan baik,” terang GSVL.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Ditambahkannya, pihaknya mengucapkan terima kasih atas loyalitas kinerja jajaran Pemerintah Kota Manado, karena setahun belakangan Kota Manado sudah mendapatkan beberapa prestasi yang baik. Namun, tidak lepas dari itu, ada beberapa catatan bersama dengan Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu bahwa ada perbaikan-perbaikan yang seharusnya diperbaiki. Sehingga, tidak terlelap dalam euforia prestasi, tapi juga memperhatikan kekurangan yang ada untuk diperbaiki.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –  Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: