Home » News » Press Release » Pemkot Manado Dukung HUT 84 KGPM
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Dukung HUT 84 KGPM

Foto Steven Runtuwene.

MANADO –  Bertemu Pucuk Pimpinan Panitia HUT ke-84 KGPM,  Walikota GSVL Dukung Seminar Nasional Kebangsaan .  Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melaksanakan pertemuan dengan Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), di Kantor Pusat KGPM, jalan Sea, Kecamatan Malalayang, Senin (25/09) sore tadi. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Walikota GSVL mendapat masukan terkait pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84 KGPM tingkat Nasional tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Manado.

Foto Steven Runtuwene.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manado Pdt Renata Ticonuwu.

Menurut Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM kegiatan yang direncanakan pada bulan Oktober 2017 nanti, akan dilaksanakan Seminar Nasional Kebangsaan bertema pluralitas dalam spirit kebangsaan untuk keutuhan NKRI dengan melibatkan para tokoh lintas gereja atau inter-denominasi pada tanggal 26 Oktober.
Selain itu, puncak perayaan HUT KGPM akan dilaksanakan ibadah agung tanggal 29 Oktober.

Foto Steven Runtuwene.
“Kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat kebangsaan ditengah berbagai perbedaan yang ada,” ujar Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Y Alling MTh didampingi Sekretaris Umum Gbl Frangky Londa STh MA dan Drs Teddy Masengi. Ditambahkan Ketua Panitia HUT ke-84 KGPM Pnt Ivanry Matu bersama Sekretaris Pnt Steven Lintong ST MArs, dalam seminar nanti akan dilahirkan sebuah deklarasi kebangsaan.

Foto Steven Runtuwene.

“Kita ingin deklarasikan semangat kebangsaan dari Manado untuk Indonesia,” tukas Matu. Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KGPM. Bahkan, dirinya mendukung penuh kegiatan yang digelar di Manado tersebut. Saya tentunya mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan jemaat KGPM. Apalagi, tujuan yang hendak dicapai yakni semangat kebangsaan sejalan dengan apa yang digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sekarang ini.

Foto Steven Runtuwene.

“Saat Thanksgiving atau Pengucapan syukur se-Kota Manado tanggal 10 September lalu, melibatkan semua agama di Manado. Baik Kristen, Islam, Hindu, Buddha, Katolik semuanya melaksanakan pengucapan. Ini juga untuk menunjukan samangat kebangsaan dan kerukunan di Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Call Center Manado Siaga 112 Dilaunching

MANADO –  Permudah Masyarakat Melaporkan Kejadian Secara Cepat di Jaman Now, Call Center Manado Siaga 112 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: