Home » News » Straigh News » Pemkot Manado Buka Ruang Terbuka Hijau baru
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Buka Ruang Terbuka Hijau baru

YB Waworuntu

Manado.- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas lungkungan hidup berencana menambah areal Ruang Terbuka Hijau (RTH), tampat berdeduh tanaman pada area terbuka (outdoor).

Taman tersebut berlokasi di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, tepatnya berada di Segitiga Ranomuut.

Bersama Bapak Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado bekerja sama dengan instansi terkait sedang melakukan pembelian lahan melalui “Program Pembebasan Tanah Untuk Taman” periode tahun 2017 dan 2018.

Ruang terbuka Hijau (RTH) yang memiliki fungsi ekologi menjadi ruang tempat warga dapat bersilaturahmi dan berekreasi, fungsi estetis
fungsi planologi dalam Tata Kota, fungsi ekonomis.

Dengan adanya peningkatan jumlah Taman di Kota Manado dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan.”ujar Kadis LH Waworuntu.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jems Tuuk Serap Aspirasi 3 Titik Di Dumoga, Ini Sejumlah Keluhan Warga

  SULUT – Dalam rangka mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen atau disebut dengan reses, semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: