Home » News » Feature » Pemkot Manado Buka Puasa Dengan Jemaah Kecamatan Bunaken
Rental Mobil Murah di Manado

Pemkot Manado Buka Puasa Dengan Jemaah Kecamatan Bunaken

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid At-Taubah Bailang, Walikota Vicky Lumentut Ajak Perbanyak Berbuat Baik di Bulan Ramadhan .Buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Bunaken, dilaksanakan di Masjid At-Taubah, Kelurahan Bailang Lingkungan VI, dihadiri Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (21/05) sore tadi.

Tampak hadir Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Drs Rum Usulu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Irwan Musa SE MSi, unsur Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, serta tokoh masyarakat dan para pejabat dilingkup Pemkot Manado.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Manado itu mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk memperbanyak berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan. Sehingga, saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, umat Muslim akan memiliki kemenangan yang besar karena mampu menghadapi cobaan selama berpuasa.

“Saya mengajak umat Muslim di Kota Manado, mari kita perbanyak amal dan berbuat kebaikan ditengah masyarakat selama bulan Ramadhan ini. Jauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang jahat dan tidak direstui Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Menghadapi peristiwa terorisme yang terjadi di Indonesia khususnya di Surabaya, Jakarta dan Riau, Walikota Vicky Lumentut menegaskan pemerintah telah mengambil langkah untuk melakukan pengawasan kepada orang yang tidak jelas keberadaannya, dengan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di tempat kos, penginapan, losmen maupun hotel.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
“Saya mohon maaf, jika ada diantara kita yang pernah di razia KTP. Ini adalah langkah yang kita ambil selaku pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi terorisme. Sekali lagi, saya mohon maaf kalau ada yang pernah mengalami peristiwa tak mengenakan yang dilakukan petugas terpadu dari Pemkot Manado, KODIM maupun Polresta Manado,” jelas Walikota Vicky Lumentut.

Olehnya, orang nomor satu di Manado itu meminta warga Kota Manado tanpa memandang berbagai perbedaan untuk bersatu melawan terorisme. “Mari kita bersatu dan saling mendoakan agar Kota Manado terhindar dari aksi-aksi terorisme yang banyak membawa korban dan mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Sebelum sambutan, hikmat puasa dalam bentuk tauziah disampaikan Imam Masjid At-Taubah Bailang H Baramuli Katili yang mengedepankan sinergitas pemerintah dan tokoh agama dalam membangun Kota Manado. “Kami juga berterima kasih atas perhatian yang besar Bapak Walikota Manado yang melaksanakan buka puasa bersama di Masjid At-Taubah. Ini adalah buka puasa pertama sejak 20 tahun tidak pernah ada pemerintah melaksanakan buka puasa di masjid ini,” ujar Katili.  Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada kaum dhuafa.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Manado Hadiri Ibadah HUT Ke-33 GMIM Nafiri Malalayang

MANADO –   Wakili Walikota Vicky Lumentut,  Wawali Mor Hadiri Ibadah HUT Ke-33 GMIM Nafiri Malalayang Satu.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: