Home » News » Politik & Pemerintahan » Pemilihan PNS Berprestasi Manado Dibuka Wawali
Rental Mobil Murah di Manado

Pemilihan PNS Berprestasi Manado Dibuka Wawali

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Buka Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018, Wawali Mor Harap ASN Pemkot Manado Jadi Teladan.  Mengawali  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) melaksanakan kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Jangan karena tidak terpilih, terus semangat dalam melayani masyarakat sebagai aparatur pemerintah menurun. Ini tidak boleh terjadi, siapapun yang pernah menjadi calon pegawai teladan harus pula menjadi teladan ditengah pekerjaan masing-masing, menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” pungkas Wawali Mor.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH, mengatakan ASN yang terdaftar mengikuti kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018 sebanyak 78 orang. Dan akan mengikuti tes tertulis, dan tes wawancara.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
Kegiatan seleksi yang diikuti 78 peserta dari 24 Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado itu, dibuka Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (25/06) siang tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor menegaskan ke-78 peserta yang ikut seleksi Pegawai Berprestasi secara langsung telah menjadi pegawai andalan dan berprestasi. Sehingga, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus mencerminkan sebagai pegawai yang baik.

“Secara langsung saudara-saudara yang telah menjadi peserta Pegawai Berprestasi, telah menjadi pegawai berprestasi, sehingga perilaku ditengah-tengah pegawai tidak hanya di Kota Manado maupun di Provinsi bisa menjadi teladan yang baik. Tinggal kita menunggu, siapa yang akan mewakili dari 78 peserta yang ikut ini terpilih menjadi Pegawai Berprestasi lewat tahapan seleksi ini,” tukas Wawali Mor. Disamping itu, kata Wawali Mor, mental seorang Pegawai Berprestasi harus baik pula. Tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
“Seorang Pegawai Berprestasi harus memiliki mental yang baik. Tidak boleh melakukan Pungli (pungutan liar) ataupun memalsukan tanda tangan pimpinan. Karena ada pengalaman beberapa waktu lalu, seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) memalsukan tanda tangan pimpinan, apalagi tanda tangan Wakil Walikota. Ini tidak boleh terjadi,” tandas Wawali Mor. Dirinya juga mengingatkan, jika nanti tidak terpilih sebagai Pegawai Berprestasi, semangat sebagai ASN tidak boleh kendor apalagi sampai menurun integritasnya. 

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

KPU Minsel Dan PWI Ciptakan Pemilu Efektif

Minsel,seputarsulut.com-Walaupun penyelenggaraan pemilu tahun 2019 masih beberapa bulan kedepan namun aksi gagasan Persatuan Wartawan Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: