Home » News » Politik & Pemerintahan » PemHumas Manado Siap Action
Rental Mobil Murah di Manado

PemHumas Manado Siap Action

steven
Kabag Pemerintahan Dan Humas Pemkot Manado, Steven Runtuwene, S.Sos diwawancarai pers.

MANADO – Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas (Pemhumas) Pemkot Manado, Steven PDA Runtuwene SSos. tak menunggu lama, lansung merapatkan barisan bagiannya. Dimana, dalam memulai kinerja sejak struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terisi Jumat (13/1) pekan lalu, Kabag Steven langsung melakukan rapat perdana dengan jajarannya Senin (16/1) pagi.

Tujuannya, selain lebih mengenal antar pegawai di Perangkat Daerah tersebut, Kabag Steven juga memaparkan dan menjabarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jajarannya, yang terdiri dari tiga Sub Bagian yakni Sub Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem Oda), Sub Bagian Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, dan Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas).

“Saya berharap tupoksi ini bisa dipahami dan bisa diterjemahkan dalam kinerja sehari-hari, dengan harapan bisa mengimbangi laju kinerja atasan, dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota, untuk mewujudkan visi Manado Kota Cerdas. Kerjasama dan saling membantu di antara kita itu yang terpenting,” ujar Runtuwene yang dikenal mantan wartawan fenomenal ini.

“Tiga Sub Bagian ini mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bagian Pemerintahan dan Humas dalam penyiapkan bahan mulai proses perencanaan, pengorganisasian tugas dan pelaksanaannya, pemantauan, pengevaluasian, serta pelaporan berdasrakan perundang-undangan,” ujar Runtuwene mengawali rapat tersebut.

steven2

Dia pun menjelaskan tupoksi masing-masing Sub Bagian. Tugas Sub Bagian Tapem dan Otda antara lain menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang tata pemerintahan, pembentukan, pemecahan, penggabungan dan penghapusan serta pemekaran wilayah, perubahan nama wilayan kecamatan dan kelurahan; menyiapkan bahan penyusunan petunjuk pelaksanaan mengenai kode dan data wilayah administrasi pemerintahan; penyiapam bahan koordinasi dengan instansi vertical, fasilitas perganian antar waktu (PAW) anggota dewan, fasilitas penyelenggaraan pemilihan umum dan pilkada.

Tugas Sub Bagian Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga yakni antara lain terkait pengumpulan dan penganalisaan data bahan perumusan kebijakan pemerintah daerah dalam lingkup kerjasama dan hubungan antar lembaga, pelaksanaan fasilitas dalam rangka pembentukan dan keikutsertaan dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), serta pelaksanaan fasilitas kerjasama antar kabupaten/kota dan dengan provinsi.

Sedangkan tugas Sub Bagian Humas antara lain penyusunan perumusan kebijakan teknis di bidang pemberitaan dan kehumasan, pelaksanaan pengelolaan administrasi pemberitaan dan kehumasan, pelaksanaan pembinaan pers, pengkoordinasian pelaksanaan pemberitaan dan kehumasan, serta pelaksanaan koordinasi teknis dengan perangkat daerah, DPRD, pemerintah provinsi dan instansi terkait lainnya.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Di bawah Jembatan Soekarno Puluhan Penyair Meriahkan HUT RI ke 72

Manado. – Memeriahkan HUT Republik Indonesia, kayanya sudah kewajiban kita untuk melaksanakanya setiap tahun. Tapi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: