Home » News » Press Release » Pelayanan RSUD Noongan Makin Baik, Wagub SK Tersenyum
Rental Mobil Murah di Manado

Pelayanan RSUD Noongan Makin Baik, Wagub SK Tersenyum

MINAHASA  – Perhatian pemerintah Provinsil Sulawesi Utara untuk kesehatan semakin dipacu, sesuai program OD SK.   Untuk itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Senin (28/8/2017) pagi mengunjungi RSUD Noongan untuk menghadiri acara peletakan batu pertama sejumlah fasilitas baru. RSUD Noongan merupakan Rumah Sakit dibawah Pemerintah Provinsi Sulut dan berada di Langowan Barat Minahasa. Di sela-sela kunjungan tersebut, Kandouw bertemu pasien dan keluarga dan berbincang-bincang hingga ada yang tertawa gembira.

Tak hanya itu, dari informasi yang dirangkum bahkan ada keluarga pasien yang menangis haru saat anak yang dirawat mendadak tersenyum saat diajak ‘bakusedu’ oleh Wagub Kandouw. Hal itu terjadi saat mantan legislator Sulut itu berkunjung ke beberapa ruang instalasi rawat inap dan bertemu langsung dengan pasien dan keluarganya.

Pdt Verry Langelo, STh Ketua BPMJ GMIM Sion Noongan, memimpin ibadah peletakkan batu.

Direktur RSUD Noongan dr. Enrico Rawung MARS didampingi kepala BPJS RSUD Noongan dr. Maity Sambow menuturkan bahwa berbagai reaksi spontan diperlihatkan keluarga pasien karena merasa terhibur dengan kunjungan tersebut. Pada kesempatan itu, baik pasien dan keluarganya juga berkesempatan mencurahkan isi hatinya tentang sakit yang diderita.

Beberapa staf IGD dr. Lydia Komedien, dr. Flora Sondang, dr. Atmajaya Tamba, dr. Selvana Kanter dan dr. Fadilla Tubagus mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas akan bertambahnya fasilitas pelayanan kesehatan nantinya.

IGD RSUD Noongan

Ada sepasang suami isteri asal Kakas mengaku terharu saat tiba-tiba putri bungsunya yang berusia 8 tahun terlihat tertawa saat karena diajak bercanda oleh politisi PDIP Sulut itu. Anak itu nampak senang mendapat sapaan dari seorang Wakil Gubernur Sulut.

Kepala keperawatan dan penunjang medik RSUD Noongan, Tinny Sambeka, MARS didampingi kepala pelayanan   medik dr. Andreas Purwanto, MPH mengucapkan apresiasinya atas perhatian Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan OD SK yang terhadap kemajuan RSUD Noongan

Atraksi ‘Tari Cuci Tangan’ oleh staf RSUD Noongan Lydia Kaumbur, S.Kep Ns dan kawan kawan,  yang videonya sudah Viral dikunjungi jutaan“Kami juga atas nama direksi dan seluruh keluarga besar RSUD Noongan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw. Tak hanya menghadiri seremonial acara namun juga sudah bisa menghibur para pasien dan keluarga mereka,” kata Dr Enrico.

Sementara itu, Wagub Steven kandouw mengatakan bahwa kunjungannya tersebut merupakan bagian dari implementasi komitmen bersama Gubernur Olly Dondokambey untuk meningkatkan pembangunan khususnya dibidang kesehatan.  Diharapkan ke depan nantinya RSUD Noongan semakin baik lagi dalam pelayanan, sehingga semakin dekat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur RSUD Noongan dr.Enrico Rawung, MARS  menyampaikan laporan

Direktur RSUD Noongan dr. Enrico Rawung didampingi KTU Roudy Reppie, MKes menyampaikan salut dan apresisasi dari segenap staf atas kedatangan wakil gubernur serta perhatian besar pemerintah sulut kepada kemajuan kesehatan khususnya bagi rumah sakit yang dipimpinnya.  Menurutnya dengan bertambahnya fasilitas kesehatan akan membuat pelayanan kepada masyarakat semakin berkualitas.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

GMNI Sulut- Go Sesalkan Sistem “DP”RS, Korbankan Debora

MANADO – Korda GMNI Sulut-Go: Sistem “Uang Muka” di Rumah Sakit Inprosuderal. Peristiwa kematian Tiara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: