Home » News » Headline » Pelantikan RTIK Sulut dan Festival Mapalus Digelar Akhir Mei 2013
Rental Mobil Murah di Manado

Pelantikan RTIK Sulut dan Festival Mapalus Digelar Akhir Mei 2013

RTIK Sulut
Ketua RTIK Sulut Yaulie Deo Rindengan dan pengurus saat bertemu dengan Kadis Kominfo Manado Ferry P. Sutanto, Selasa (30/4). (foto:david umboh)

Pengurus Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulut direncanakan akan dilantik akhir Mei 2013. Pelantikan yang akan dilakukan Menteri Kominfo ini akan bersamaan dengan pelaksanaan Asian Media Summit (AMS) dan Festival RTIK Sulut di Manado. Selain RTIK Sulut juga akan dilantik RTIK kabupaten dan kota se-Sulut.

Terkait dengan itu, RTIK Sulut mengadakan pertemuan dengan Kadis Kominfo Manado Ferry Petrus Sutanto, Selasa (30/4). Pengurus RTIK yang hadir yakni Ketua RTIK Sulut Yaulie Deo Rindengan, Glen O Tielung, David Umboh, Quido Kainde, Saul Tindangen dan Lexi Mantiri. Sedangkan dari Kominfo turut hadir Franki Mokodompis.

Sutanto dalam pertemuan itu memberi apresiasi kepada RTIK Sulut karena selama ini telah menggelar sejumlah kegiatan seperti sosialisasi internet sehat dan pembuatan web sekolah dan pemerintah. “Kami berharap kerjasama Relawan TIK dan Kominfo terus terjalin. Karena kehadiran RTIK juga dibidani oleh Kementrian Kominfo,” ungkapnya. Dia juga memberi apresiasi kepada RTIK karena dalam menjalankan tugasnya, dilakukan dengan sukarela untuk menghasilkan masyarakat yang informatif. “Mudah-mudahan berkat kontribusi RTIK, Manado sebagai Kota Cyber bisa cepat terealisasi, katanya. Terkait dengan pelantikan, Kominfo Manado akan membantu untuk memfasilitasi.

Di tempat yang sama, Rindengan yang juga staf pengajar di Unsrat ini menyampaikan terima kasih karena Dinas Kominfo Manado memberikan apresiasi kepada RTIK yang merupakan gabungan dari birokrat, akademisi, penggiat IT, wartawan, bloger dan komunitas IT. “Dinas Kominfo adalah mitra dari RTIK. Dan bersama Kominfo, kami akan mendukung program pemerintah untuk menjadikan Manado sebagai Kota Cyber dan warga Manado sebagai masyarakat yang informatif,” jelas Deo-sapaan akrabnya. Dia juga menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan Festival TIK Sulut 2013 di Manado. “Siapa tahu, ini bisa menjadi cikal bakal pelaksanaan Festival TIK tingkat nasional di Manado pada tahun 2014,” ujar Sutanto yang didampingi Franky Mocodompis.

Sebelumnya, Walikota Manado Dr. Ir. G.S.Vicky Lumentut SH, MSi, DEA memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi Sulut 2013 yang akan dilaksanakan di Mega Trade Center Megamas pada 28-30 Mei mendatang. “Festival TIK ini merupakan kegiatan yang positif. Kami dari Pemkot Manado akan memberikan dukungan agar pelaksanaanya bisa sukses,” ungkapnya. Apalagi iven tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Asian Media Summit (AMS) di Manado pada 29-31 Mei. “Saya berharap lewat kegiatan ini, warga Manado akan semakin menjadi masyarakat yang informatif,” jelas Lumentut.

Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Manado Dr (C) Harley Mangindaan SE, MSM. “Ini kegiatan yang baik dan mendukung program pemerintah untuk menuju Manado sebagai Kota Cyber,” katanya. Bahkan jika tak ada aral melintang, Mangindaan mengaku akan ambil bagian sebagai salah satu pembicara. Festival Mapalus TIK Sulut 2013 tersebut, selain diisi dengan kegiatan seminar dan work shop, juga akan diadakan pameran.

RTIK Sulut menggelar pertemuan dengan Kepala BPPKI (Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informasi) Manado Drs N. Kenda MSi di Kantor BPPKI di Jalan Pomorow, Selasa (30/4). Dalam pertemuan tersebut Ketua RTIK Sulut Yaulie Deo Rindengan mengungkapkan rencana pelantikan RTIK Sulut yang akan digelar pada akhir Mei 2013. Termasuk pelaksanaan Festival Mapalus TIK Sulut pada 28-30 Mei 2013. “Kami berharap ada dukungan dari BPPKI Manado demi suksesnya kegiatan tersebut,” ungkapnya. Selain Rindengan hadir juga pengurus RTIK Sulut Glen O Tielung, David Umboh, Quido Kainde, Saul Tindangen dan Lexi Mantiri.

Ketua BPPKI Kenda, menyambut baik rencana pelantikan dan pelaksanaan Festival RTIK Sulut. “Saya melihat RTIK Sulut sudah berbuat dengan sejumlah kegiatan. Kami mendukung penuh supaya bisa sukses kegiatan pelantikan dan festival,” ujarnya. Menariknya, BPPKI Manado yang luang lingkup kerjanya hingga Gorontalo, Sulteng, Maluku Utara dan Papua Barat ini, akan mendukung setiap program kerja dari RTIK Sulut. “Karena memang banyak program kerja dari BPPKI mirip dengan program kerja RTIK. Jadi kedepan kami berharap kerjasama makin intens,” jelasnya. (lex)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: