Home » News » Ekonomi & Bisnis » Pedagang Ikan Keluhkan PD Pasar Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Pedagang Ikan Keluhkan PD Pasar Manado

  • IMG-20160809-WA0020

 

MANADO – Puluhan pedagang ikan yang terdiri dari penampung dan penjual datang mengeluh di kantor DPRD Kota manado (08/08/16) tentang kebijakan PD Pasar yang menutup alternatif jalan penghubung antara pasar menuju pelelangan.

 

Husein Lausu sebagai perwakilan penampung dan penjual di area pelelangan mengatakan sangat dirugikan dengan keputusan yang di ambil PD pasar yang menutup akses jalan masuk yang menuju tempat pelelangan ikan. “Sudah semenjak ditutupnya jalan penghubung penghasilan kami menurun, sedangkan ini adalah satu satunya pekerjaan yang bisa menghidupi keluarga”.

IMG-20160809-WA0019

 

Sudah sekian lama digunakan. Namun, mengapa baru sekarang kebijakan tersebut diambil. Karena, jika akses tersebut ditutup dan dibuatkan tembok, tentunya para pedagang harus menempuh jarah yang cukup jauh untuk sampai ditempat pelelangan ikan, padahal kami sudah membayar kepada dinas Perikanan dan kelautan Rp 350 ribu per bulan sebagai sewa tempat,Rp 15 ribu sebagai retribusi yang dibilang wajar tapi ada juga Rp 500 ribu per hari ditagih oleh PD Pasar ” ujar Husein.

 

Puluhan warga yang mengeluhkan nasibnya diterima Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa ST mengatakan, kebijakan seperti itu seharusnya diperjelas dulu.

“Jangan merugikan warga dengan keputusan sepihak. Kasihan, mereka hanyalah pedagang kecil. Apalagi, tindakan seperti itu jelas merugikan,” kata Saafa.

IMG-20160809-WA0018

 

Tambah Saafa menyebutkan Direktur Utama PD Pasar yang baru diganti Ferry Keintjem tidak mempunyai wawasan dalam menata pasar

“Dirut PD Pasar tentunya dalam hal ini tidak paham betul mengenai keadaan pasar”, ujar tokoh PKS ini.

 

Senada, Roy Maramis Anggota DPRD Kota Manado lainnya mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan pedagang. Dengan berjanji segera menyelesaikan apa yang menjadi keluhan warga.

 

Terpisah, Dirut PD Pasar Ferry Keintjem ketika dihubungi mengatakan beton yang dibangun merupakan pagar yang dijebol para penjual. Sebab itu, dibangun tembok dengan menutupi jalan tersebut. “Selain itu, keputusan tersebut juga merupakan dukungan dari Persekutuan Pedagang Ikan Manado (PPIM), agar jalan tersebut ditutup, yang diketuai saudara Darwis,” singkat Keintjem.(Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Atasi Pencucian Uang, 52 Negara Kumpul Di Jakarta

Jakarta – Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Global Conference on Beneficial Ownership. Indonesia di nilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: