Home » News » Straigh News » Pdt.Runtuwene,”Juklak, Acuan GMIM Untuk Memilih Pribadi Teladan”
Rental Mobil Murah di Manado

Pdt.Runtuwene,”Juklak, Acuan GMIM Untuk Memilih Pribadi Teladan”

20170526_115554MANADO – Bertempat di GMIM Bethesda Ranotana diadakan sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan GMIM untuk calon pelayan 2018-2022.  Sosialisasi yang berlangsung dari pagi sampai sore, jumat (26/5) tadi.  Peserta berasal dari 103 jemaat di rayon Manado.

20170526_105342

Sekretaris Umum sinode GMIM Pdt.Hendry Runtuwene dalam penyampaian penutupnya menyampaikan bahwa komunikasi harus intens dilakukan untuk membuat lebih paham akan aturan pemilihan GMIM.

20170526_204425

Menurut Runtuwene aturan tidaklah untuk menghakimi pribadi seseorang, tetapi untuk menyeleksi yang akan menjadi pelayan khusus, maka juklak akan menjadi acuan dalam memilih dengan mengedepankan keteladanan.

Sesudah materi yang disampaikan oleh Prof Mawuntu, Pdt.Petra Rembang, dan Pdt.Janny Rende dibuka ruang diakusi.   Dalam sesi tanggapan dan pertanyaan terdapat beberapa hal yang menjadi sorotan.

20170526_204314Cerai hidup, sertifikat untuk BIPRA, proses hukum sampai LGBT adalah beberapa hal yang ditanyakan peserta yang merupakan perutusan BPMJ dan Panitia pemilihan jemaat.

Pnt Jhonly Wendur, SH menambahkan aspek hukum formal yang menjadi panduan resmi penyusunan juklak.  Menurut wasek BPMS ini penafsiran hukum dalam juklak sudah cukup jelas, sehingga akan ada edaran penjelasan dan penguatan nanti akan dikeluarkan agar pemahaman dan pelaksanaannya nanti seluruh jemaat, wilayah dan sinode sama penerapannya.

20170526_204350

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: