Home » News » PDIP dan Demokrat Target Tiga Kursi di DPR RI
Rental Mobil Murah di Manado

PDIP dan Demokrat Target Tiga Kursi di DPR RI

logo pemilu 2014

Partai Demokrat dan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) memasang target maksimal di pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang. Keduanya bertekad untuk meraih tiga kursi di DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Pemilu 2009 lalu, Partai Demokrat meraih satu kursi dan PDIP dua kursi. PD atas nama EE Mangindaan dan PDIP Olly Dondokambey dan Vanda Sarundajang.

“Partai Demokrat Sulut memasang target 3 kursi di DPR RI dari Sulut”, ungkap Ketua DPD PD Sulut Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH., MSI., DEA. Dia beralasan, PD yang keluar sebagai pemenang di pemilu sebelumnya, masih mendapatkan tempat di hati warga termasuk di Sulut. “Saya optimis atas kerja pengurus partai dan anggota, kami dapat meraih hasil maksimal”, katanya.

Apalagi dikatakannya, calon legislatif yang diusung partai berlambang segi tiga Mercy ini mengusung figur-figur yang layak jual. Sebut saja nama-nama seperti E.E. Mangindaan, Paula Sinjal, Lucky Korah dan Jackson Kumaat. “Masing-masing caleg memiliki konstituen yang jelas dan sangat layak bersaing dengan caleg yang lain”, ujarnya.

PDIP yang berhasil meraih hasil positif di pemilihan kepala daerah di beberapa kabupaten dan kota di Sulut juga memasang target tiga kursi di DPR RI.“Target PDI Perjuangan adalah memenangkan pemilu 2014”, ungkap Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Djenri Keintjem, SH., MH. Menurutnya, tren positif makin terasa akhir-akhir ini lewat kemenangan di beberapa suksesi politik.

“Baik di provinsi-provinsi lain termasuk di Sulawesi Utara, PDI Perjuangan meraih kemenangan. Di Sulut, PDIP berhasil meraih hattrick. Pertama di Minahasa, Sitaro dan yang terakhir di Mitra”, ujarnya. Tak ada salahnya menurut Keintjem yang beberapa kali menduduki posisi Ketua Badan Pemenangan Pemilu ini, jika untuk di lembaga legislatif baik di DPR RI, DPR provinsi dan DPR kabupaten dan kota, PDIP bertekad meraih kursi mayoritas.

“Untuk di DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara, PDIP memasang target tiga kursi. Pada pemilu sebelumnya kan PDIP berhasil meraih dua kursi”, tukasnya. Rasa optimis itu ditambahkannya, muncul setelah melihat ekspektasi masyarakat terhadap partai berlambang Kepala Banteng akhir-akhir ini. “Kepercayaan rakyat ini diakomodir oleh PDIP dengan mencalonkan kandidat-kandidat yang memiliki nilai jual dan integritas”, pungkasnya.

DCS Anggota DPR RI dari PDIP

1. Olly Dondokambey, SE
2. Vanda Sarundajang
3. Djenri A. Keintjem, SH., MH
4. Jemmy Mokolensang, SH
5. Sonny V. Tulung
6. Ir, Noviati, MURP

DCS Anggota DPR RI dari PD

1. E.E. Mangindaan
2. Paula Sinjal
3. Lucky Korah
4. Rizal Soetrisno
5. Jackson Kumaat
6. Linneke S. Watoelangkouw

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Fokus Porprov, Dispora Mitra Yakin Bawa Pulang Medali Emas

MITRA (SeputarSulut.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra yakin akan membawa pulang medali emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: