Home » News » Politik & Pemerintahan » PDIP Boalemo Canangkan Gerakan Cinta Bumi

PDIP Boalemo Canangkan Gerakan Cinta Bumi

Boalemo, (2/2/2020) – Menindak – lanjuti pencanangan Gerakan Mencintai Bumi oleh DPP PDI Perjuangan, Januari lalu, kini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo melakukan hal yang sama.

Pencanganan ini sebagai rangkaian program kegiatan HUT PDI Perjuangan yang ke 47, sekaligus HUT Ibu Megawati Soekarno Putri pada tanggal 23 Jan 2020 yang lalu.

Harapannya, program ini dapat mendorong masyarakat untuk hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak.

Program lain adalah gerakan membersihkan sungai dari sampah, memisahkan sampah rumah tangga, serta gerakan menjaga sumber mata air, dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air, dengan cakupan wilayah 3 km sekitar sumber mata air.

Ditemui seusai kegiatan, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dan menjaga kelestarian Bumi.

 

“PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo hari ini melaksanakan penanaman bibit pohon mangga, nangka, jambu mente maupun jati di sepanjang aliran sungai Tilamuta yang berada di dusun satu Desa Pentadu Barat, “ujar Eka.

Masih menurut Eka yang juga Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, sebelumnya kerja bakti diawali membersihkan Pantai Tilamuta dari sampah plastik maupun organik bersama masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Harijanto Mamangkey Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Boalemo mengajak masyarakat untuk bergotong royong menjaga, merawat, merawat dan melindungi bumi sebagai rumah bersama.

“Lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk bersahabat dengan alam dan lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk meminimalisir pemanasan global, “kata Mamangkey

Selain di Kabupaten Boalemo, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara Nasional dan dipusatkan disepanjang daerah aliran sungai Citarum, yang melibatkan anggota dan kader PDI-Perjuangan se Jawa Barat di 10 wilayah kabupaten dan kota sepanjang DAS Citarum. (nov)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

JG-KWL, Bupati Minut Pilihan Wong Cilik

MINUT – Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda – Kevin Wiliam Lotulung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: