Home » News » Press Release » Paruntu: Kalau Kalian Butuh Uang, Silahkan Minta ke Saya Jangan ke Masyarakat
Rental Mobil Murah di Manado

Paruntu: Kalau Kalian Butuh Uang, Silahkan Minta ke Saya Jangan ke Masyarakat

Setelah menghadiri undangan dari Presiden Republik Indonesia pada acara peringatan detik-detik Proklamasi RI yang ke 69 di Istana Negara Jakarta serta menghadari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sulut di Nusa Dua Bali, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE hari ini Jumat 22 Agustus 2014 langsung kembali ke Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus melakukan inspeksi mendadak di beberapa SKPD yang ada di sekitar Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Dalam sidak kali ini, Paruntu langsung berdialog dengan beberapa staf di SKPD yang dikunjunginya termasuk melakukan sidak di Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang baru saja dijabat oleh Plt Kaban Audy Emor, SE menggantikan mantan Kaban Dra Meiske Prang. Emor saat di Sidak oleh Bupati, terlihat sibuk menata berkas yang ada di ruangan kerja.

Tidak sampai disitu, wanita pertama yang berhasil menjadi Bupati Minahasa Selatan langsung melihat pelayanan di Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk). “Gimana kabar? Pasti baik kan? Gimana pelayanannya? Apa kalian minta-minta uang dalam pelayanan pengurusan akte kelahiran, KTP, Kartu Keluarga, dan lain-lain disini?” tanya Tetty. Sangking gugupnya, Jhon Moningka salah satu kepala seksi di Capilduk Minahasa Selatan terlihat gemetar sambil menyapa Ibu Bupati sebagai Bapak. “Tidak pak Bupati. Eh salah…. tidak Ibu Bupati,” tutur Jhon gemetar.

Tetty Paruntu Saat Melakukan Sidak ke Dinas Capil dan  Dinas Keuangan Minsel
Tetty Paruntu Saat Melakukan Sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil | Foto: Humas Minsel

Mendengar jawaban tersebut, Paruntu hanya senyum melihat tingkah staf di Capilduk karena terlihat gemetar. Orang nomor satu di Minahasa Selatan ini langsung menitipkan pesan kepada para staf di Capilduk agar supaya tidak menarik pungli ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat Minsel. “Kalau kalian butuh uang, silahkan minta ke saya, jangan skali-skali minta atau tagih ke masyarakat,” ketus Paruntu dengan nada serius.

Usai melakukan sidak di Dinas Capilduk, wanita yang belum lama menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyambangi Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Drs Denny Kaowoan.

Bupati-pun langsung menyampaikan pertanyaan kepada Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. “Denny, apakah Kabupaten Minahasa Selatan bisa mendapat opini WTP atau WDP tahun ini? Pokoknya W…W,…W… iya kan Kadis,” tanya Paruntu bercanda. Kadis keungan pun langsung menjawab “Mo usahakan bu,” ucap kepala dinas berdiplomasi

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: