Home » News » Politik & Pemerintahan » Panwas Kelurahan Kecamatan Wanea dilantik, Kawinda : PPL Ujung Tombak Pengawasan
Rental Mobil Murah di Manado

Panwas Kelurahan Kecamatan Wanea dilantik, Kawinda : PPL Ujung Tombak Pengawasan


Manado.- Bertempat di Sekretariat Panwas Kecamatan Wanea jln,Babe Palar, Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda SH Melantik sembilan Orang Panitia Pangawas Kelurahan di Kecamatan Wanea, selasa (01/04/18).

Ketua Panwas Kecamatan Wanea Ferdinand Assa bersyukur telah dilantiknya Panwas Kelurahan yang akan mengawal jalannya pemilihan Umum nantinya, bisa dipastikan proses perekrutan Panwas Kelurahan ini idependent tanpa intervensi dari siapa pun.

Dari sembilan Kelurahan : Teling atas Tineke,Tingkulu,Tanjung Batu ,Bumi Nyiur,Wanea,Karombasan Utara,Karombasan Selatan,Ranotana Weru,Pakowa sudah melalui tahap seleksi. ” Ujar Assa

Lanjut Pria yang murah senyum ini, Panwas Kelurahan bisa dibilang ujung tombak pengawasan Pemilu. “Jadi ini bagian dari pelayanan” kita adalah relawan peduli Pemilihan umum Repoblik Indonesia. Tutup Dinan dalam sambutanya.

Senada dengan itu Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda SH, acara pelantikan ini memang diwajibkan. Momen ini bisa menjadi sarana saling mengenal antara Pengawas Kelurahan serta rekan kerja lainya yaitu Pemerintah Kecamatan dan kelurahan.

Lanjutnya Kawinda, tidak semua bisa jadi Pangawas Kelurahan, inilah yang terpilih yang sudah melalui proses, untuk itu saya tegaskan kitalah penegak Hukum dalam pemilu.tukasnya

“Nantinya akan dibentuk Sentra Gakkumbu, terdiri dari Polri dan kejaksaan yang akan merepon serta memproses pelanggaran-pelangaran Pemilu”

Tadi sudah dibagikan alat kerja buat Anggota DPD yang wajib didukung 2000 KTP, kita yang wajib mendampingi dalam mengawasi. nantinya panwas Kelurahan akan diberi Bimtek buat membekali Anggota Panwas.” PPL adalah Ujung Tombak Pengawasan” tuturnya

Camat Wanea Mario Karundeng SSTP yang hadir saat itu mengatakan sebagai Pemerintah kami ucapkan selamat kepada Panwas yg baru dilantik. Karena nantinya kita akan bergandengan tangan dalam melaksanakan pekerjaan nantinya.

Intinya adalah pencegahan, karena banyak dimasyarakat belum tau bagaimana aturan yang sebenarnya.semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa terlaksana dengan baik.dan selamat bertugas buat Panwas Yang baru dilantik.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sekot Manado Lantik Pejabat Baru Kabinet Cerdas

  MANADO  –   Serahkan Empat SK Pergeseran Jabatan,  Sekda Micler : Rolling Jabatan Bentuk Pengisian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: