Home » News » Straigh News » Pansus Pemukiman Kumuh Manado ‘Belajar’ di Bitung
Rental Mobil Murah di Manado

Pansus Pemukiman Kumuh Manado ‘Belajar’ di Bitung

 

BITUNG  – Panitia Khusus Pemukiman Kumuh DPRD Kota Manado, mengunjungi Kota Bitung dalam rangka belajar terkait dengan penataan Pemukiman Kumuh, Senin (31/1).  Bertempat pertemuan di Aula Kantor DPRD Kota Bitung. IMG-20170131-WA0031

“Kehadiran kami di Bitung atas refrensi dari Pusat untuk belajar penataan pemukiman Kumuh di Kota Bitung, khususnya di daerah Candi,” ujar Ketua Pansus Stenly Tamo, SH, didampingi anggota Hengky Kawalo, Lily Binti, Deasy Roring, Anita Deblouw serta Asisten II Pemkot Manado Ferry Siwi.

Ia menambahkan, Pemkot Manado sendiri sudah menyiapkan lahan untuk pemukiman Kumuh sekitar 157 ha atau 1% dari jumlah Pemukiman yang ada di Wilayah Kota Manado. “Diharapkan lewat kunjungan ini akan memberikan masukan positif bagi Pansus dalam penyusunan Ranperda untuk Pemukiman Kumuh,” pungkasnya.

Kehadiran Pansus diterima  oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung Superman Boy Gumolung didampingi Wakil Ketua Komisi C Djhon Hamber, Anggota Habryanto Achmad dan Rafika Papente, serta mitra kerja Komisi C.

“Kota Bitung memang menjadi salah satu daerah percontohan di Indonesia untuk penataan pemukiman kumuh, bahkan beberapa waktu lalu dipanggil oleh Kementrian PU sebagai Narasumber,” kata Gumolung.  (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

IWO Sulut Gelar Aksi Amal Di Bulan Lebaran

MANADO – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut sejak terbentuk pada dua pekan lalu, dan dinahkodai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: