Home » News » Straigh News » Pangdam VII Wirabuana Buka Pameran Alutista di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Pangdam VII Wirabuana Buka Pameran Alutista di Manado

Pangdam Buka Pameran Alutista di Manado, Pejabat Naik PanserSetelah sebelumnya dilaksanakan di Ambon dan Papua, hari ini Rabu 21 Januari 2015, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar, SIP, MAP, membuka secara resmi pameran alat utama sistem persenjataan (Alutista) di Kawasan Megamas Manado. Namun menurut Pangdam, seharusnya pameran alutista ini dilaksanakan di Makasar mengingat kedudukan Kodam. Namun dikarenakan mendapat perintah langsung dari panglima TNI, akhirnya pameran alutista dilaksanakan di Manado.

Salah satu alasan pelaksanaan pameran alutista di Manado menurut Pangdam adalah untuk membangkitkan animo masyarakat apa terlebih generasi muda yang ada di Sulawesi Utara untuk berkiprah di TNI AD dapat lebih banyak lagi. Menurut Pangdam, generasi muda Sulawesi Utara lebih banyak yang memilih berkarya di TNI AL di banding menjadi prajurit TNI AD. Oleh karena itu, Jenderal Bintang Dua ini mengajak generasi muda yang ada di Sulawesi Utara untuk bisa berkiprah di TNI AD, sebab saat ini jajaran TNI AD telah memiliki peralatan alutsista yang super canggih.

Mudah-mudahan melalui pameran ini akan membangkitkan animo masyarakat Sulawesi Utara utamanya generasi muda di kepulauan, sembari mengungkapkan semoga di kemudian hari ada prajurit TNI AD dari Sulawesi Utara bisa menjadi Kasad, karena di TNI AL sudah pernah ada dua putra terbaik pernah jadi Kasal yaitu Jenderal Kasenda dan Jenderal Ken Sondakh, tandas Jenderal Bacthiar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil, Walikota Manado Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw.

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: