Home » News » Politik & Pemerintahan » Pandemi Corona, Waworuntu Minta Pemerintah Sulut Berikan Insentif Khusus untuk Tenaga Medis
Rental Mobil Murah di Manado

Pandemi Corona, Waworuntu Minta Pemerintah Sulut Berikan Insentif Khusus untuk Tenaga Medis

SULUT – Wabah Covid-19 atau virus Corona yang melanda dunia saat ini merupakan sebuah bencana dan sudah berstatus pandemi (global), sebagaimana yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO (World Health Organization).

Yang paling berperan penting dalam memerangi Virus Corona ini yakni Dokter dan tenaga medis, dimana mereka lah yang berada dibarisan depan dalam menangani pasien yang terjangkit Virus Corona (COVID-19).

Berdasarkan hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mengatakan bahwa Dokter dan perawat di Rumah sakit punya peranan penting dalam hal menangani Virus Corona ini.

“Maka dari itu, saya meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulut agar memberikan insentif khusus untuk para dokter dan tenaga medis yang berjuang keras memerangi COVID-19. Meskipun belum ditemukan kasus positif di Sulut, namun tenaga medis sudah bekerja maksimal dalam upaya pencegahan. Hal ini Sebagai bentuk penghormatan,” ucap Politisi Partai Nasdem, senin (23/3/2020).

Tak hanya itu, Waworuntu juga menuturkan orang pertama yang paling rentan terjangkit virus Corona adalah tenaga medis yang menangani pasien Corona. Tenaga medis berpotensi terpapar oleh virus Corona. Untuk itu, dirinya meminta Pemerintah mengambil langkah strategis agar dapat meningkatkan perlindungan terhadap semua tenaga medis yang menangani pasien Corona, termasuk dengan cara menambah insentif.

“Saya pikir, perlu perlindungan khusus terhadap tenaga medis yang menangani pasien terkait virus Corona, ini tidak berlebihan. Sebelumnya Bapak Presiden Jokowi dodo juga sudah menginstruksikan agar setiap tenaga medis mendapat perlindungan maksimal” tuturnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pilkada ditunda, BW Minta Dana Pilkada Dipakai Untuk Kebutuhan Sosial Ekonomi Masyarakat

SULUT – Setelah adanya keputusan bersama pemerintah, DPR serta penyelenggara pemilu untuk menunda Pilkada serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: