Home » Events » Pancasila Sakti, KNPI Sulut Gelar Diskusi Pemuda Sulut Hebat
Rental Mobil Murah di Manado

Pancasila Sakti, KNPI Sulut Gelar Diskusi Pemuda Sulut Hebat

pancasila-3

MANADO – Memperingati hari kesaktian Pancasila, maka KNPI Sulut dibawah kepemimpinan Jackson Kumaat  Silaturahmi Daerah Pemuda Sulawesi Utara dan Diskusi Kepemudaan dengan mengusung tema: ”Pancasila Sakti, Pemuda Bekerja, Bela Negara Itu Hebat”, kegiatan bertempat di Graha Gubernuran Sulut Kelurahan Bumi Beringin Kota Manado.

Kepemimpinan Jackson Kumaat, SE,SH selaku Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) telah membawa organisasi berhimpun bagi para pemuda ini terus mengalami kemajuan dan tidak ketinggalan dalam melakukan dialektika sosial. Sabtu (1/10/2016) yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Jacko sapaan akrab Kumaat tak meninggalkan momentum itu lewat begitu saja.

pancasila2

Diskusi ini melibatkan Prof. Ir Purnomo Yusgiantoro, MSc,. MA,. PhD, mantan Menteri Energi dan  Sumber Daya Mineral RI, sekaligus mantan Menteri Pertahanan, Laksamana Madya Dr. Desi Albert Mamahit, staf khusus KASAL RI, mantan Kepala BAKAMLA dan mantan Rektor Universitas Pertahanan dan Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat, SE,.SH masing-masing sebagai narasumber. Dengan moderator Dr. Kawatu.

pancasila-4

Purnomo ketika memaparkan materi mengajak generasi muda Sulut agar terus merawat semangat dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila, bagi mantan Menteri beberapa periode ini menerapkan Pancasila merupakan suatu keharusan dan pentingnya menghindari paham-paham yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

 

”Luar biasa Adinda Jackson Kumaat memanfaatkan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini dengan melakukan kegiatan positif seperti ini. Banyak diluar sana yang mengabaikan diskusi penting ini, lalu melewatkan waktu dan masa mudanya, saya bangga dengan semangat pemuda seperti Adinda Jackson. Nah, untuk konteks Pancasila Sakti ini merupakan jalan dan keharusan agar kita menerapkan dan mengamalkan secara benar-benar nilai Pancasila demi keutuhan bangsa, kemudian menghindari diri dari paham yang merusak tatanan NKRI,” ujar Purnomo.

Sementara itu, Jackson Kumaat menyentil soal pentingnya pemuda bekerja ditarik hubungannya dengan semangat ”membumikan” Pancasila. Menurut Jacko pemuda Sulut wajib dan mendorong perubahan dengan kerja nyata.

pancasila

”Terima kasih atas kehadiran Pak Prof Purnomo, dan Pak Desi Mamahit kedua narasumber yang Hebat, mereka memiliki track record yang menginsipirasi kita semua. Sehingga penting waktu diskusi ini kita manfaatkan secara baik untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya kepada mereka. Pemuda bekerja harus diwujudnyatakan, bukan sekedar wacana, apalagi momentum Hari Kesaktian Pancasila ini perlu diambil semangatnya untuk membangun daerah Sulut tercinta,” papar Jacko.

Kegiatan ini diisi dengan paduan suara SMA Eben Haezer Manado yang membawakan lagu perjuangan. Serta Dihadiri oleh OKP dan pimpinan KNPI Se Sulut, bahkan ketua KNPI Perbatasan, yakni KNPI Miangaspun hadir.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017 Sukses

MANADO –  Tutup Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017,  Walikota GSVL Optimis Akan Lahir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: