Home » News » Press Release » Palandung Wakili Gubernur di Acara HUT Kota Tomohon ke 12
Rental Mobil Murah di Manado

Palandung Wakili Gubernur di Acara HUT Kota Tomohon ke 12

Rapat Paripurna Hut Kota Tomohon ke 12 tahun 2015Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs. Jhon Palandung, MSi mewakili Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-12 Kota Tomohon, Selasa 27 Januari 2015. Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Micky Wenur, serta dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman dan para pejabat dilingkup pemerintah Kota Tomohon, Ketua DPRD Sulut Drs. Steven Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Jimmy Palmer Sinaga serta unsur Forkopimda Sulut lainnya. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang sendiri pada kesempatan tersebut tidak sempat hadir karena menjadi salah satu pejabat yang diutus presiden Jokowi ke Tiongkok.

Gubernur Sulut dalam sambutan yang bacakan Palandung menyebutkan, bahwa dalam kurun waktu waktu 12 tahun Kota Tomohon telah berkembang menjadi salah satu daerah otonom sehingga kita telah melihat berbagai perubahan yang terjadi, sehingga Kota Tomohon telah menjadi sebuah daerah yang mandiri dalam kreatifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Selain itu Kota Tomohon mampu tampil dengan karakter, corak, warna dan identitasnya sebagai kota religius, kota pendidikan, kota bunga yang menjadi branding pencapaian visi, sekaligus sebagai penopang dan daya dukung pemantapan eksistensi Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia pasifik, jelas Palandung sembari mengutip sambutan Gubernur Sulawesi Utara.

Karena itu Gubernur menyebutkan, kesemuanya ini, merupakan buah dari kerja besar, kerja keras dan kesungguhan atas kontribusi dari seluruh elemen yang ada, baik pimpnan daerah dan jajaran pemerintahan, tokoh agama, dan pemuka masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon.

Meskipun daerah ini dikategorikan masih dalam usia sangat mudah atau memasuki masa remaja Kota Tomohon telah menunjukan kekuatan yang diinspiratif, dibangun, dan ditata secara baik melalui kolaborasi, saling menopang antara pemerintah dan segenap stakeholders pembangunan, sehingga daerah ini mampu membangun daya saing produktif, dengan titik berat pada peningkatan taraf hidup rakyat, pengembangan ekonomi lokal, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan dalam mewujudkan Good Govenment dan clean Governance.

Oleh sebab itu, Sarundajang berharap seluruh masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon bisa terus bergandengan tangan dalam memajukan Kota Tomohon apa terlebih  dalam waktu dekat akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Walikota GSVL Ajak Kawanua Papua Hadir Di Manado Fiesta 2017

MANADO –  Ajak pulang kampung dan meriahkan Manado Fiesta 2017,  Walikota GSVL apresiasi kekompakan K3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: