Home » News » Press Release » Opini BPK Tidak Berubah, Tetty Pastikan Rombak Kabinet
Rental Mobil Murah di Manado

Opini BPK Tidak Berubah, Tetty Pastikan Rombak Kabinet

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Saat Memimpin Rakor
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Saat Memimpin Rakor | Foto: Humas Prov Sulut

Sikap tegas yang melekat dalam kepribadian Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE langsung meledak saat memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu 2 Juli 2014 kemarin.

Bahkan bukan hanya itu, Bupati tercantik di Indonesia memberikan peringatan keras kepada seluruh kepala SKPD untuk bisa berjuang dan bekerja keras merubah opini BPK dari Disclaimer menjadi WTP. “Kalau keuangan daerah tiada ada perubahan opini dari BPK, kita (saya,red) ganti ngoni samua (kalian semua,red),” ancam Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Sontak saja, ruang kerja Bupati Minsel ini yang menjadi tempat pelaksanaan rakor, langsung berubah menjadi sepi dan hening. Apalagi ketika penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya menguliti satu per satu kepala SKPD. “Kadis Keuangan gimana program dan capaian dan realisasi anggarannya, ayo jelaskan. Kadis Pendidikan gimana juga kamu,” tanya Tetty dengan tegas.

Dalam rapat koordinasi kali ini, Tetty memintah agar setiap kepala SKPD untuk meningkatkan disiplin kinerja, disiplin administrasi keuangan dalam melaksanakan program dan kegiatan yang semuanya harus dilandasi dengan aturan yang ada. “Jangan coba-coba ambil kebijakan yang tidak dilandasi dengan aturan,” kata Bupati mengingatkan para SKPD.

Selain itu, Bupati juga meminta para SKPD untuk bisa mengsukseskan agenda Nasional yaitu pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya di daerah seperti Bulan Puasa bagi umat Muslim di Minsel yang sudah berlangsung, persiapan Festival Teluk Amurang, Pengucapan Syukur Minsel pada 13 Juli mendatang serta didalamnya juga persiapan pembahasan APBD-perubahan 2014. Ini semua program dan kegiatan harus kita sukseskan bersama, ujar Tetty yang belum lama ini meraih Penghargaan Bintang LVRI (Humas Minsel)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado, “Revitalisasi Pasar Pinasungkulan Karombasan Dimulai”

MANADO –  Peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Pinasungkulan Karombasan, Walikota GSVL Ingatkan kontraktor agar bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: