Home » News » Headline » OMG…… Merah Muda Nyaris Kalahkan Merah Putih
Rental Mobil Murah di Manado

OMG…… Merah Muda Nyaris Kalahkan Merah Putih

g5

Manado – Peristiwa hari cinta kasih atau Valentine ternyata nyaris melupakan peristiwa merah putih yang kebetulan tanggal yang sama  oleh generasi muda saat ini, khususnya di Sulut.    Syukurlah ormas GPPMP Sulut hadir di Sulut untuk memaknai peristiwa kepahlawanan ini.   “Hari ini 14 Februari adalah tanggal 70 tahun  peringatan berkibarnya Merah Putih di tanah Sukawesi Utara”, ungkap Hein Kojongian, Ketua DPD GPPMP Sulut.  Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingatinya, ujar pengusaha ikan sukses ini.

Diantaranya seminar, malam perenungan, donor darah dan siang akan mengadakan tabur bunga di Monimen Lapian taulu di Kawangkoan.   Jeffrey Rawis ketua umum DPP GPPMP berharap bahwa semangat Lapian-Taulu akan tertanam untuk  generasi muda.   dengan ditetapkan BW Lapian sebagai pahlawan nasional menurut Jefrey, membuktikan Nyiur Melambai Sulut,   adalah harga mati bagian NKRI.

Menurut Rawis sebagai muda-mudi Sulut yang hidup di era kemerdekaan, semoga di keriuhan ber-Valentine, mereka tak lupa bahwa hari ini adalah hari mengenang peristiwa heroik berkibarnya Merah Putih di Sulawesi Utara oleh BW Lapian dan kawan-kawan.  Di pusat perbelanjaan di Manado khususnya, hanya warna  merah muda yang mendominasi, justru merah putih tak terlihat.   ” Sesungguhnya ke depan pemerintah, swasta dan masyarakat perlu mengangendakan peristiwa ini bukan cuma seremonial, tapi juga dengan simbolisasi di tempat-tempat publik, sehingga terlihat, yang berakibat kenangan sejarah hebat  ini akan muncul’, ujar Masry Paturusi pengurus GPPMP 14 Februari 1946 Sulut.

 

Gppmp

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

KANTOR GO’JEK DITUTUP SEMENTARA.!!! INI KATA NITIZEN

Manado. – Kisruh Supir Angkot (mikro) terhadap kehadiran Taksi Online, yang berujung pada aksi demo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: