Home » News » Politik & Pemerintahan » I nyoman Sarwa: Perlindungan Guru Wajib di ‘Perda’ kan
Rental Mobil Murah di Manado

I nyoman Sarwa: Perlindungan Guru Wajib di ‘Perda’ kan

SULUT – Tragedi Pembunuhan Siswa SMK Icthus terhadap Gurunya sendiri memunculkan komentar-komentar dari berbagai pihak, bahkan sampai detik ini kejadian tersebut masih saja menjadi topik hangat di publik.

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh mengeluarkan pernyataan ke publik bahwa Sekolah SMK Icthus Manado telah ditutup.

Pertanyaan pun muncul, Mau kemanakan para siswa yang menimbah ilmu di sekolah itu?

Berdasar hal tersebut, Anggota DPRD Sulut dari Partai Nasdem I nyoman Sarwa angkat suara.

Ia mengatakan para siswa di sekolah itu yang dirugikan. Kecuali ada sekolah-sekolah lain yang ingin menampung mereka.

“Yang jadi persoalan lain adalah untuk merekap para siswa yang mungkin sudah mendekati kelulusan. Saya sangat prihatin melihat hal ini,” ucap Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Selasa (29/10/19) di ruang kerjanya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan kedepan Komisi IV DPRD Sulut bersama eksekutif akan mendorong agar bisa mengeluarkan Peraturan Daerah yang mengatur tentang perlindungan Guru.

“Kan sekarang yang kita tahu, cuma ada aturan tentang perlindungan anak, apabila guru melakukan kesalahan langsung disorot padahal itu untuk kebaikan siswanya. Saya juga akan mengusulkan di internal Fraksi Nasdem terkait hal ini,” pungkasnya.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ronny Makawata: Diduga Ada ‘Mafia’ Penyaluran Dana Lansia

  MANADO – Penyaluran dana lansia di Kota Manado kembali mendapatkan sorotan dari lembaga DPRD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: