Home » News » Ekonomi & Bisnis » Nurdin Halid,” Koperasi Adalah Jati Diri Bangsa”
Rental Mobil Murah di Manado

Nurdin Halid,” Koperasi Adalah Jati Diri Bangsa”

baca sk
Pembacaan SK

Manado– “Koperasi adalah jati diri bangsa”, demikian kata Nurdin Halid kepada gerakan koperasi Sulut dalam pelantikan Dekopinwil Sulut.    Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil)  Sulawesi Utara masa bakti 2015-2020  dilantik oleh Ketua Dekopin HAM Nurdin Halid Senin (23/2) di Hotel Gran Puri Manado.

Sebelumnya staf Dekopin pusat pak Ujang membacakan SK No. SKEP/71/DEKOPIB-E/XXII/2015.  Pelantikan ini juga dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadiskop dan UKM Ir. Rene Hosang.

Dalam sambutannya Nurdin Halid berharap agar pengurus baru kembali mendata jumlah koperasi dan membuat rumah koperasi sebagai lembaga bisnis yang akan membantu gerakan koperasi.  “Dekopinwil Sulut musti memiliki data terbaru atas kualitas dan kuantitas koperasi di  Sulut, karena dengan itu potensi gerakan potensi Sulut dapat diketahui”, ujar penulis buku ‘Hidup Baru’ ini.

Kadiskop dan UKM  Ir. Rene Hosang yang membacakan sambutan Gubernur Sulut mengharapkan agar pimpinan baru Dekopinwil Sulut bisa mengsinergikan program dalam  mewujudkan Nawacita dan Sulut  yang Hebat.

Jemmy Lelet, SH sebagai Ketua Dekopinwil yang kedua kalinya, berharap 5 tahun kedepan organisasi ini akan semakin baik lagi mengimplementasikan program pemerintah bagi gerakan Koperasi di Sulut.

Untuk itu pengacara senior ini berharap peran lebih para tokoh koperasi dan pemerintah, agar supaya koperasi akan kembali diperhitungkan sebagai soko guru perekonomian yang akan membuat naggota koperasi khususnya di Sulut lebih maju dan sejahtera.

Susunan Dekopinwil Sulut terdiri dari Pembina yang terdiri dari Gubernur, Ketua DPRD, Ketua Komisi 2 DPRD Sulut, dan Kadiskop dan UKM Sulut.

Untuk penasehat diketuai Drs GAM Saroinsong sebagai ketua dan Drs. Vreke Runtu sebagai wakil ketua serta dilengkapi 7 anggota.

Untuk Majelis Pakar diketuai Drs. Marthen Djarang, wakil ketua Letkol (Purn) AD Nelson Tulende, sekretaris Frieda Roringkon, SH, wakil sekretaris Drs. Djelantik Mokodompit,MM serta 6 orang anggota.

Untuk pimpinan diketuai oleh Jemmy Lelet, SH, wakil ketua Heard Runtuwene, S.Pi, MSc serta dilengkapi 7 ketua bidang (Kabid).  Kabid Organisasi dan Keanggotaan Denny Togas, STh; Kabid Diklat dan Kelembagaan Debbie Sambul SE;

Kabid Advokasi dan Sosialisasi Drs. Edison Masengi; Kabid Ketahanan Pangan, Industri dan Perdagangan Drs.Frans Rende;  Kabid Permodalan dan Jasa Keuangan Dr. Agnes Lapian, SE, MSi;

Kabid Kemaritiman Drs Rasyid Mokoginta; Kabid Pengkajian, Strategi Pengembangan Koperasi Ventje Waleleng, BA.

Ketua panitia Drs Marthen Djarang didampingi Herman Wenas merasa bersyukur dengan terselenggaranya pelantikan ini, dimana Musyawarah Wilayah ke-6 yang telah dilaksanakan 29 september 2015 lalu telah memilih pengurus baru Dekopinwil Sulut.

Linda Rumimper, Beatrix Rintjap, Eyn, Esly Mambu  dan Adnan Lelet staf Dekopinwil Sulut memberikan harapan besar kepengurusan yang baru akan membuat koperasi Sulut lebih hebat lagi.  Friska Kumajas dari KSU Star Up berharap pengurus baru bisa melaksanakan seluruh program bagi kesejahteraan gerakan koperasi di Sulut khususnya.  Pemerhati koperasi Sulut Ronny Gosal, S.Sos  dan dr. Selvana Kanter merasa yakin dengan struktur pengurus yang melibatkan seluruh potensi gerakan koperasi di Sulut akan membuat koperasi Sulut  menjadi lebe baik lagi.

pimpinan
Foto Bersama Ketua Dekopin HAM Nurdin Halid , Kadiskop Sulut/UKM Ir. Rene Hosang dengan Pimpinan Dekopinwil Sulut 2015-2020

 

 

 

 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Hadiri Rakornas, Inflasi Manado Terkendali

MANADO –  Walikota GSVL menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.  Walikota tegaskan bahwa …

Satu Komentar

  1. apa bner ini ada inves nya yg cair setiap bukan 25hk 50% keuntungan kita.kalo 35hk 100% keuntunganya apa bneran ada investasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: