Home » News » Straigh News » Nolfie Talumeweo : Optimalkan Produksi Padi Ladang
Rental Mobil Murah di Manado

Nolfie Talumeweo : Optimalkan Produksi Padi Ladang

Manado.- Dalam mendukung upaya pemerintah pusat untuk mewujudkan program Swasembada Pangan yang masuk dalam Nawacita Presiden Jokowi serta program pemerintah Kota Manado yang pimpin Pasangan emas GS Vicky Lumentut – MOR Bastiaan. Dinas Pertanian, Kelautan dan Peternakan Kota Manado mengoptimalkan Produksi Padi Ladang.

Kepala Dinas Pertanian,Kelautan dan Peternakan Kota Manado Ir Nolfie Talumewo mengatakan memaksimalkan penggarapan padi ladang diharapkan membantu peningkatan produksi padi guna memenuhi kebutuhan beras lokal.’Petani harus di dorang agar dapat maksimalkan mengarap Padi ladang.”

Potensi padi ladang mencapai lebih kurang 1.500 hektar, dan tahun 2018 ini DPKP menargetkan 200 hektar penannaman padi ladang yang tersebar wilayah Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget. ” Ungkap Kadis yang murah tersebut.

“Teknis penanaman padi ladang ini yakni, melakukan tanaman padi disela tanaman lainnya seperti di perkebunan kelapa diusia muda sehingga tidak saling terganggu,” jelasnya.

Lebih lanjut Penatua Nolfie menjelaskan, untuk mengoptimalkan pengembangan padi ladang agar terwujud sesuai harapan harus diperlukannya pendapat serta dukungan keseriusan dari masyarakat petani yang juga didampingi oleh petugas penyuluh lapangan.

“Perawatan padi ladang tidak terlalu sulit dibandingkan padi sawah yang secara khusus memperlukan kebutuhan air pada waktu tertentu,” jelasnya.

Perluasan pengembangan padi ladang di daerahnya kata dia, selain upaya memenuhi kebutuhan beras lokal juga mendukung program nasioal melalui kementerian terkait dimana target penanaman padi pada 2018 mencapai seluas 3.800 hektar.

“Meskipun untuk kota Manado tidak seperti kabupaten kota lainnya, diharapkan luas padi ladang tidak akan mengalami perubahan karena terjadinya perkembangan infrastruktur di Kota Manado”, tukasnya

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PS Humas Pemkot Manado Tampil Memukau

MANADO – Lomba Paduan Suara Antar Perangkat Daerah Meriahkan HUT ke-395 Kota Manado Tim Paduan Suara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: