Home » News » Politik & Pemerintahan » Nama OD Disebut-sebut, Massie: Jangan Ada Benefit Political Di Kasus Suap E-KTP
Rental Mobil Murah di Manado

Nama OD Disebut-sebut, Massie: Jangan Ada Benefit Political Di Kasus Suap E-KTP

Jerry Massie, pengamat politik dan pemerintahan
Jerry Massie, pengamat politik dan pemerintahan

SULUT – Kasus yang lagi marak beredar ditengah-tengah publik belakangan ini harus ditanggapi secara arif, dimana nama Gubernur Olly Dondokambey disebut-sebut menerima suap E-KTP.

“Bagi saya ini masih berproses. Masih dalam tataran penyelidikan jangan digembosi. Dalam kasus ini “Presumption of Innocence” atau (Asas praduga tak bersalah) harus dikedepankan, semuanya diserahkan kepada penegak hukum yang akan take over atau mengambil alih kasus ini. Jangan ada benefit political (politik manfaat) dalam kata lain, ada yang menggiring opini dan berasumsi negatif,” kata pengamat politik Dr Jerry Massie sekaligus peneliti TePi ini.

Lanjut kata Massie peneliti politik dan pemerintahan Amerika ini, paling penting disini jangan ada pihak lain yang mengambil keuntungan dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP Rp 2,3 Triliun ini, apalagi di Sulut tahun depan akan ada pertarungan Pilkada yakni Minahasa, Minahasa Tenggara dan Kabupaten Talaud.

“Biar semua ini berproses secara hukum jangan mendahului aparat penegak hukum, tapi saya optimis Olly tidak melakukan tindakan gegabah tersebut,” kata Massie.

Ia juga menuturkan agar Hindari menghakimi, dan berasumsi negatif karena ranah hukumlah yang menjawab gonjang-ganjing ini.

“Paling penting disini roda pemerintahan di Sulut tetap aman, nyaman dan kondusif, dan jangan sampai ada yang mencuri kesempatan dan dimanfaatkan oleh para musuh dalam selimut,” tutur Massie.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUKBER Bersama Komunitas Pedagang, Dirut Kientjem Serahkan Bantuan Pada Anak Yatim

Manado – PD Pasar Mengelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pedagang Pemerhati Pasar Tradisional Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: