Home » News » Politik & Pemerintahan » Nainggolan : Perusahaan Di Manado Wajib Terapkan UMK
Rental Mobil Murah di Manado

Nainggolan : Perusahaan Di Manado Wajib Terapkan UMK

IMG_20170227_160739_HDR
Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Manado, Marrus Nainggolan

Manado. – Setiap Perusahaan wajib meberikan Hak kepada Karyawan.” Ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Marrus Nainggolan mewakili Pemerintah Kota Manado kepada Wartawan.

Pemerintah akan mengawasi perusahaan agar menerapkan pembayaran gaji bagi pekerja sesuai upah minimum kota (UMK) Manado yakni Rp. 2.650.000.

“Di Manado kan sudah berlaku dan ada ketentuan tentang upah minimum kota, ini yang harus diterapkan oleh perusahaan-perusahaan. Kalau ingin membuat perusahaan berarti sudah siap membayar gaji pekerjanya,”

Marrus menambahkan, para pekerja yang merasa tidak mendapatkan haknya secara penuh dalam pembayaran gaji bisa melapor ke Disnaker.
“Laporan-laporan dari tenaga kerja akan kita tindaklanjuti dan tentu ada sanksi Pidana bagi perusahaan yang melanggar,” ucap Nainggolan.

Hal ini juga harus seimbang dengan peningkatan Kerja Karyawan atau skil masing – masing pekerja terutama tenaga kerja lokal karena persaingan yang semakin ketat saat ini.

“Dengan UMK yang sekarang ini, tentu juga harus diimbangi dengan kualitas SDM yang baik dari pekerja. Hak dan kewajiban tentu harus sama,” imbuhnya.
Pemerintah kota Manado sendiri saat ini sedang menggenjot pembangunan Pusat Latihan Ketenagakerjaan yang berlokasi di Kairagi.

“Di PLK ini nantinya tenaga kerja diberikan sejumlah pelatihan. Diupayakan agar tenaga kerja bisa menambah skill kemampuan agar mandiri kedepanya.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Paripurna DPRD Manado, Gubernur Sulut: “HUT 394 Harus Disyukuri”

MANADO – RAPAT paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: