Home » Events » MUKI Sulut, AIPI Manado, JaLa Unsrat Gelar Doa & Dialog Kebangsaan Di Hari Lahir Pancasila
Rental Mobil Murah di Manado

MUKI Sulut, AIPI Manado, JaLa Unsrat Gelar Doa & Dialog Kebangsaan Di Hari Lahir Pancasila

SULUT- Menyikapi permasalahan bangsa Indonesia pasca Pemilu RI, sekaligus memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2019.

Dewan Pimpinan MUKI SULUT bekerja sama dengan JALA UNSRAT dan AIPI MANADO menggelar Doa bersama dan dialog kebangsaan bertema : “Merajut Kerukunan Masyarakat Pasca Pemilu RI 2019 bertempat di Gedung Sekretariat AIPI MANADO Sario Manado.


Acara yang dikemas penuh kekeluargaan ini diawali dengan Doa bersama yang dalam suasana khusuk membawa berbagai persoalan dan pergumulan bangsa Indonesia kepd Tuhan yang maha kuasa dipandu Pdt. Ferdy Poluan MTh.

Usai doa penggagas dialog ketua DPW MUKI SULUT Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu, MT memberikan pengantar dialog dgn memotivasi dan menggugah peserta agar proaktif dan berkontribusi melalui pemikiran-pemikiran  kreatif, kritis, namun solutif.

Agar melalui dialog ini menghasilkan pokok-pokok pikiran yang dituangkan dlm rekomendasi-rekomendasi untuk dikirim kirim ke DPP MUKI sehingga dapat dipublikasikan secara nasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog yang dimoderatori ketua biro Litbang DPW MUKI SULUT Dr. Welly Waworundeng MSi. Dialog dimulai dengan pemaparan materi “Dinamika Politik Indonesia” (sebelum dan pasca) Pemilu RI oleh anggota DPD RI utusan Sulut Ir. Marhanny Pua, M.A. dilanjutkan dgn membedah tema dialog oleh Akademisi Unsrat Dr. Ferry Liando, MSi dari perspektif keilmuannya.

Acara dialog semakin dinamis dan hangat ketika para peserta yang terdiri dari pimpinan-pimpinan Ormas, Asosiasi, Lintas Gereja, praktisi, politisi, Bawaslu Manado, dan akademisi yang masing-masing secara proaktif mengemukakan gagasan-gagasan kritisnya menyikapi berbagai permasalahan masyarakat dan bangsa Indonesia yang dapat berdampak pada perpecahan bangsa akibat smakin tajamnya polarisasi politik dari kelompok-kelompok yang peserta pemilu.

Forum dialog sepakat agar para elite politik segera bertemu saling berkomunikasi menciptakan suasana tenteram damai dan merajut kembali kerukunan hidup sebagai anak bangsa dlm bingkai NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan dan persatuan negara Indonesia.
Adapun Hasil dialog kemudian akan dirumuskan oleh tim perumus sebagai rekomendasi.

Selain itu Peserta juga mendorong DPW MUKI SULUT kedepan juga secara berkala utk terus melakukan dialog-dialog dengan berbagai isu-isu kebangsaan lainnya.

Para peserta memberikan apresiasi kepada DPW MUKI SULUT, AIPI MANADO dan JALA UNSRAT yang telah bekerjasama menggelar kegiatan penting dan strategis seperti ini.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dan perhatian khusus dari Sekjen DPP MUKI Pdt. Drs. Mawardin Zega. MTh . Sekjen MUKI mengirimkan sambutan dukungannya saat dialog berlangsung yang dirilis melalui medsos.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

FER: Anggaran Bimtek Sebaiknya Dipakai Untuk Pengadaan Air Bersih

SULUT – Masa Jabat Anggota DPRD Sulut Periode 2014 – 2019 tinggal tiga bulan lagi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: