Home » News » Politik & Pemerintahan » Wawali Mor Bastiaan Dorong Pelaku UKM Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Mor Bastiaan Dorong Pelaku UKM Manado

 

IMG-20170302-WA0011
Wawali Manado, Mor Bastiaan

Manado.– Dalam mengembangkan sektor Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Manado perlu mengembangkan pelaku usaha agar lebih inovatif.

Hadir dalam acara kegiatan Capacity Building bersama BI Sulut dan para pelaku UMKM Wakil Walikota Mor Bastian mendukung penuh kegiatan sepeti ini yang menumbuhkan pelaku usaha lebih berkembang.

“Pemkot manado mendukung dan diharapkan UMKM dapat menyiapkan produk atau souvenir khas Manado,”

Pengembangan usaha koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah adalah kekuatan ekonomi masyarakat dengan modal kecil yang variatif dalam menggerakkan ekonomi daerah.  Lebih jauh Mor mengatakan, UMKM berperan dalam pemerataan pendapatan masyarakat dan menekan angka kemiskinan.

IMG-20170302-WA0007

“Usaha yang mereka buka dapat memberikan manfaat misalnya membuka lapangan pekerjaan dan harus menghasilkan produk terbaik khas daerah guna menunjang program pemerintah provinsi sebagai daerah wisata,” jelas Mor.

Menurutnya, Pemkot berkomitmen memberdayakan UMKM seperti menyiapkan modal melalui kebijakan,  memberikan sosialisasi, mengarahkan melalui kebijakan Pemkot guna mengembangkan UMKM yang jelas. IMG-20170302-WA0013

“Melalui bidang ekonomi kita dapat membangun Kota Manado. Walaupun Pemerintah fokus pada pariwisata, tapi juga mendorong UMKM dapat menopang pariwisata,” terang Wawali.

Manado kekurangan souvenir, tidak banyak pilihan bagi turis sebagai cendramata saat datang untuk dijadikan oleh-oleh ketika pulang nanti.  Ucap Wawali Mor Bastian yang membuka kegiatan Capacity Building bersama BI Sulut dan para pelaku UMKM (02/03/17) di lantai III kantor BI.

IMG-20170302-WA0009

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Keintjem, “Dana Desa Tak Tepat Sasaran…Penjara Depe Tampa”

JAKARTA – Penggunaan dana desa harus tepat sasaran dan kelola dengan baik. , agar masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: