Home » News » Headline » Minsel Tomohon 14 Tahun Lalu
Rental Mobil Murah di Manado

Minsel Tomohon 14 Tahun Lalu

kongres rakyat
Kongres Rakyat Untuk Pembentukan kabupaten Minsel di Motoling

JAKARTA – 27 Januari 2003, pagi-pagi kami menuju DPR RI Senayan.  Sejak sehari sebelumnya kami sudah berada di jakarta.  Biaya sendiri ataupun dibiayai, semuanya ingin menyaksikan langsung sejarah diketuknya Kota Tomohon Dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Perjuangan yang cukup memakan waktu, tenaga dan  dana yang tak sedikit, akhirnya akan segera terwujud.  Saya bersama Bapak Drs. Hendrik Waworuntu asisten 1 Kabupaten Minahasa, Pdt Ganny Sondakh dan Ruddy Sumampouw, kami diterima Drs. Berny Tamara anggota komisi 2 di ruangannya.

Sekilas ada wajah khawatir terlihat di wajah anggota DPR RI utusan Sulut ini.   Ketika diskusi, rupanya ada komitmen yang belum terselesaikan.  Beberapa saat suasana cukup tegang, karena paripurna belum akan dimulai, mungkin tanpa ‘kode’ dari pak Berny.

Syukurlah setelah menerima telepon, akhirnya muka pak Berny cerah.  Kamipun diajak untuk turun mengikuti sidang paripurna.

Ternyata di lobi depan ruang paripurna sudah terkumpul banyak orang dan secara khusus dari kawanua.  Nampaknya sudah sangat sulit untuk masuk ke ruangan, tapi syukurlah pak Berny Tamara memegang tangan kami dan ikut dia masuk ruangan.

Walau hanya di lobi, tapi rasa senang dan bangga kami rasakan untuk jadi saksi hidup disahkannya Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota tomohon.

Keteganganpun kembali terjadi ketika pembacaan kota kabupaten yang akan dimekarkan untuk disahkan.  Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Tomohon dan Minsel disebut paling terakhir sebagai daerah pemerkaran dari provinsi Sulawesi Utara.  Suara teriakan dan sukacita meliputi seluruh ruangan paripurna sampai di luar ruangan.

minsell

Akhirnya semuanya berfoto di tangga depan DPR RI sebagai bukti sejarah, kami para pejuang pemekaran dengan pemberian diri yang berbeda-beda bentuk dan bidangnya.

Semoga di HUT ke 14 ini CEP dan FDW serta JE dan SAS bisa membuktikan kerinduan masyarakat Minsel dan Tomohon, agar  kesehjahteraan rakyat akan semakin baik dengan adanya pemekaran daerah ini menuju Sulut Hebat.   Semoga…I Jajat U Santi…Cita Waya Esa. Dirgahayulah….. (Heard)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PERESMIAN TUGU KNALPOT RACING DAN PEMUSNAHAN BABUK MIRAS

Minsel,seputarsulut.com- Kinerja Polres Minsel dalam menanggulangi penyakit masyarakat mulai nyata di laksanakan. Kegiatan ini menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: