Home » Sulawesi Utara » Minahasa Selatan » Minsel Raih Reward Presiden Jokowi di Bidang Pelayanan Kesehatan dan Asuransi, CEP : “Penghargaan Ini Untuk Rakyat Minsel”
Rental Mobil Murah di Manado

Minsel Raih Reward Presiden Jokowi di Bidang Pelayanan Kesehatan dan Asuransi, CEP : “Penghargaan Ini Untuk Rakyat Minsel”

JAKARTA – Prestasi membanggakan di raih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang di telah mampu melaksanakan program pelayanan kesehatan dan asuransi dengan baik.

Penghargaan ini di berikan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo kepada Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) di Jakarta.

Kepada wartawan CEP sapaan akrab Bupati, mengatakan rasa syukurnya kepada Tuhan. Bagi CEP, penghargaan tersebut di peroleh berkat kerja kolektif bersama Dinas terkait, dan yang utama adalah peran dan partisipasi positif masyarakat.

“Bupati dan wakil tidak bisa apa-apa bila tidak ada kerja sama yang baik dari teman-teman dinas terkait dan masyarakat. Karena itu penghargaan ini sesungguhnya di berikan buat mereka, “ujarnya.

Kabupaten Minahasa Selatan bersama dengan beberapa kabupaten dan kota lain masuk kategori telah memenuhi terjaminnya pelayanan kesehatan dengan asuransi Kesehatan bagi masyarakat.

Di dampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten dan Kabag Humas Henri Palit, SH Bupati Minahasa Selatan menerima penghargaan Universal Health Coverage Awards (UHC Award), dengan total coverage diatas 95%

Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dinilai telah berhasil menjamin masyarakatnya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat.

““Melindungi masyarakat adalah panggilan hati nurani kami. Saya hanya melaksanakan tanggung jawab yang sudah di mandatkan rakyat dengan sungguh-sungguh, melayani dengan kasih, “ujar Bupati yang sudah dua periode melayani Minsel.

Bupati CEP tidak ingin ada anggota masyarakat yang terbebani karena pembiayaan kesehatan cukup mahal.

Bupati CEP meyakinkan agar masyarakat jangan khawatir bila sakit karena seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS akan dijamin gratis masuk Puskesmas atau Rumah Sakit karena sudah diaftarkan sebagai peserta JKN-KIS. Masyarakat yang tidak mampu tak perlu pinjam uang untuk biaya kesehatan.

Bupati mengakui memang masih banyak keperluan pembangunan fisik di daerah, tapi pelayanan kesehatan masyarakat tidak bisa diabaikan. ” Bila masyarakat sehat tentunya bisa bekerja dan melakukan aktivitas fisik dengan baik. Dana APBD harus bisa di nikmati seluruh eleman masyarakat Pelayanan kesehatan tidak nisa terabaikan. Kesehatan masyarakat itu jadi napas dan semangat kami dalam melayani mereka, “tandas Bupati CEP yang murah senyum ini.

Sementara itu Presiden Jokowi dihadapan Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS ( Kartu Indonesia Sehat) menyampaikan agar pelayanan jaminan kesehatan di seluruh Indonesia dapat menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat. Masyarakat juga perlu menjaga kesehatan dan menerapkan cara hidup sehat.

“Harus jaga kesehatan, karena beban ekonomi akan bertambah bila sakit. Kalau sudah sakit pasti tidak bisa bekerja, “ujar Jokowi.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Di Dampingi Ketua PA Provinsi Gorontalo, GMNI Gorontalo Serahkan Bantuan Bencana Sulteng

Gorontalo (9/10/2018) – Simpati dan kepedulian terhadap bencana di Sulawesi Tengah terus bermunculan. Berbagai cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: