Home » News » Headline » Peternak Babi Demo DPRD Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Peternak Babi Demo DPRD Sulut

20170303_125631

SULUT – Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Peternak Babi(FPB) Sulut mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulut guna mendesak pemerintah untuk menutup PT Karya Prospek Satwa (KPS) yang beternak dan menjual daging babi di Sulut. Selain itu, perusahaan tersebut telah memonopoli perdagangan bahkan penjualan pakan ternak yang merugikan para peternak babi lokal di Sulut.

Para pendemo ini diterima oleh komisi 2 DPRD Sulut yakni Wakil Komisi 2 Noldi Lamalo di dampingi anggota Ivone Bentelu,Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang, jumat (03/03/2017) di ruang Sidang Paripurna DPRD Sulut.

20170303_132236

Koordinator Aksi Damai FPB Sulut Donny Rumagit mengatakan agar pemerintah segera menutup perusahaan KPS.

“Kami mendesak pemerintah agar segera menutup perusahaan KPS yang telah menjual dan beternak daging babi di lokal Sulut,”ujar Rumagit.

Selain itu, mereka mendesak pemerintah untuk mencabut SK menteri tahun 1997 tentang melarang daging babi Sulut di jual keluar daerah.

“Kami juga mendesak pemerintah untuk mencabut SK menteri melarang daging babi Sulut di jual keluar daerah,”ungkapnya.

20170303_132301

Menanggapi aspirasi tersebut, wakil Komisi II Noldi Lamalo menegaskan bahwa setiap aspirasi masyarakat, pasti akan di tindaklanjuti, namun pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat tersebut untuk disampaikan kepada pimpinan DPRD Sulut.

“Tentunya aspirasi dari masyarakat peternak Babi Sulut akan kami perjuangkan, ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pimpinan Dewan,” jelas Lamalo seraya mengatakan akan memanggil hearing PT KPS.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: