Home » News » Straigh News » Menyambut Wisatawan, Legoh: “Warga Sulut Harus Utamakan Kesantunan”
Rental Mobil Murah di Manado

Menyambut Wisatawan, Legoh: “Warga Sulut Harus Utamakan Kesantunan”

20161219_153842-1
Fanny Legoh

SULUT  – Program OD-SK untuk membangun pariwisata di Sulut semakin terlihat. Sekitar 16 ribu wisatawan mancanegara dikabarkan bakal datang lagi ke Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bandar Udara (Bandar) Sam Ratulangi. Seluruh stakeholder diminta bersiap diri. Pembenahan dalam mendukung pariwisata diharapkan terus dilakukan.

Respon positif mengalir dari gedung cengkih ketika mendengar akan ada ketambahan turis dari luar negeri yang masuk ke Sulut.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Fanny Legoh mengungkapkan, pariwisata dinilai merupakan peluang untuk memperbaiki ekonomi serta meningkatkan pendapatan daerah.

“Keuntungan pariwisata itu tidak akan melewati perusahaan-perusahaan industri tetapi langsung ke masyarakat lewat usaha-usaha kecil,” ungkap Legoh.

Tak hanya itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap, perlu adanya kesiapan untuk menyambut wisatawan yang bakal datang. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pariwisata.

“Perlu ditambah mulai dari kebersihan, kerapihan, keramahan orang, kesantunan orang. Itu kan harus  diperhatikan, coba kalau ke daerah lain, kalau tidak santun kan orang tidak akan datang. Orang nanti tersinggung. Mereka enggan lagi berjumpa dengan kita,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa-Tomohon itu, Selasa (17/01/17) kemarin. Seraya menghimbau agar restoran-restoran jangan sembarang bermain harga. Jangan hanya terfokus kepada wisata mancanegara, harus fokus juga kepada wisata domestik. Nanti daya beli berkurang. Kecuali kerajinan tangan atau souvenir.  (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Buka Kongres GMNI, Presiden Jokowi, “Manado Nyaman dan Aman”

MANADO – Buka Kongres Trisakti XX GMNI,  Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Keamanan di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: