Home » News » Feature » Anjing, Tikus, dan Kelelawar Menu Favorit Orang Minahasa.
Rental Mobil Murah di Manado

Anjing, Tikus, dan Kelelawar Menu Favorit Orang Minahasa.

Anjing, tikus, dan kelelawar menu favorit orang Minahasa.Tomohon –  Anjing, tikus, dan kelelawar merupakan menu favorit orang Minahasa. Memang bagi orang yang tidak mengerti kultur budaya Minahasa pasti akan merasa aneh dan jijik dengan hal ini, seperti halnya di tempat lain ada yang berternak kecoak untuk dikonsumsi, demikian juga ada keunikan di tanah Minahasa dalam hal menu makanan. Orang Minahasa merupakan masyarakat ‘pemakan segala’ baik itu flora atau pun fauna. Bagi pecinta binatang tentu mereka akan sangat marah dengan hal ini, tapi sebaliknya juga orang Minahasa tidak akan senang dengan kebiasaan masyarakat di daerah lain. Itulah kita manusia dengan berbagai macam latar belakang sosiologi dan budaya.

Saking orang Minahasa suka makan ‘binatang’ baik yang berkaki empat sampai yang melata sehingga muncul satu kelakar demikian, kalau saja taman Eden itu letaknya di tanah Minahasa dan bukannya di Timur Tengah, mungkin manusia tidak akan jatuh ke dalam pencobaan oleh si iblis yang berbentuk ular, karena di tanah Minahasa ular pun dimakan.

Itulah keunikan daerah SULUT khususnya suku Minahasa. Karena orang Minahasa suka mengkonsumsi ‘binatang’ maka tentu harus ada pasar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Adalah Pasar Tomohon, sekilas pasar Tomohon di Sulawesi Utara ini tampak seperti pasar tradisional biasa. Dimana para pedagang menjual menjual daging, sayuran, dan berbagai jenis keperluan dapur lainnya. Namun, yang membedakan dengan pasar kebanyakan adalah, di pasar Tomohon dijual binatang-binatang yang tidak lazim untuk dikonsumsi. Pasar kota Tomohon dulunya adalah pasar tradisional terbesar di Minahasa, Di pasar tersebut dijual berbagai macam jenis daging antara lain: daging sapi, babi, anjing, tikus pohon, kelelawar,  ular, dan ayam. Nah bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana rupa dari pasar Tomohon, video berdurasi 5 menit berikut akan menjawab rasa penasaran Anda:

Video: Mr. Darwin Knight

Nah… bagi Anda yang tertarik datang ke Sulawesi Utara dan ingin mencari binatang-binatang untuk dimakan sudah tau tempatnya. Jarak dari kota Manado sekitar 25 Km, dan ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

*Foto: indonesiabox.com, prettyvista.multiply.com.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Walikota, “Tante Anna Contoh Warga Yang Melayani Untuk Manado”

MANADO – Hadiri pemakaman Almarhumah Anna Tumbelaka Lumintang,   Walikota GSVL Ajak Keluarga Bersyukur.   Sebagai  orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: