Home » News » Press Release » Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”
Rental Mobil Murah di Manado

Menpora RI, “Mahasiswa UNIMA Harus Jaga NKRI”

Foto Steven Runtuwene.
MANADO –  Kampus Universita Negeri Manado kedatangan Menpora RI.  Menpora memeberikan kuliah umum berjudul peran mahasiswa dalam mencegah dis-integrasi bangsa guna memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang dilaksanakan Universitas Negeri Manado (Unima) dengan nara sumber Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi SAg, Sabtu (29/07) siang.

Foto Steven Runtuwene.

Walikota GSVL mengaku salut dengan Menpora. Apalagi, semangat untuk mempertahankan kokohnya NKRI. “Ditengah adanya ancaman dis-integrasi bangsa, saya terkesan dengan semangat pak Menteri. Semangat ini akan memberikan motivasi bagi masyarakat Kota Manado sebagai bagian dari NKRI,” tandas Walikota GSVL.Suasana menjadi ramai ketikà Menpora memberikan kuiz pertanyaan kepada beberapa mahasiswa.

Kedatangan rombongan Menpora didampingi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu tiba di Kantor Pusat Unima di Tondano, Kabupaten Minahasa, disambut Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS.

Foto Steven Runtuwene.

“Selamat datang Pak Menteri Pemuda dan Olahraga di kampus yang sejuk dan hijau ini. Kami berharap, kedatangan Pak Menteri sèkaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa akan memberikan motivasi bagi seluruh civitas akademika Universitas Negeri Manado dalam me jalankan peran masing-maaing,” tandas Prof Paula panggilan akrab mantan Dekan Fatek Unima ini.  Dihadapan ribuan mahasiswa Unima, Menpora mengajak untuk memelihara sikap toleransi ditengah berbagai perbedaan.

Foto Steven Runtuwene.

“Semua kita memiliki perbedaan, berbeda suku, berbeda agama, berbeda warna kulit, tetapi kita semua adalah satu Indonesia. Jadi, jangan ada yang saling mempertentangkan berbagai perbedaan itu,” tegas Menpora, seraya membangkitkan semangat nasionalisme mahasiswa Unima dengan meneriakan yel-yel Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Indonesia.Menpora juga membagi pengalaman pribadi bagaimana dirinya bisa dipercayakan sebagai menteri. Padahal, awal cita-cita ingin menjadi guru.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: