Home » News » Headline » Menkominfo Tifatul Sembiring Sambangi Festival Mapalus TIK
Rental Mobil Murah di Manado

Menkominfo Tifatul Sembiring Sambangi Festival Mapalus TIK

Menkominfo Tifatul Sembiring dan relawan tik sulawesi utaraHari kedua pelaksanaan kegiatan Festival Mapalus TIK yang dilaksanakan oleh Relawan TIK Sulawesi Utara bertempat di Manado Trade Center mendapatkan kunjungan dari tamu istimewa yakni menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Kedatangan dari bapak menteri didampingi oleh Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan dan pimpinan MTC Amelia dan disambut alunan musik kolintang yang dibawakan oleh sanggar Mazani Musik Tomohon.

Seperti biasanya, sebelum membawakan sambutan menteri yang aktif di situs microblogging twitter membuka dengan sebuah pantun yang langsung mendapatkan sambutan yang begitu meriah dari peserta baik itu anak usia sekolah hingga para penggiat dunia IT di Sulawesi Utara yang pada hari yang kedua berkumpul memenuhi Manado Trade Center.

Dalam sambutannya, menkominfo memuji akan keindahan Kota Manado, taman laut bunaken apa terlebih akan keramatamahan masyarakat Sulawesi Utara. Menurutnya, kehidupan aman dan tentram yang ditunjukkan menjadikan Sulawesi Utara barometer kerukunan umat beragama di Indonesia. Hal ini juga yang menjadi salah satu faktor penunjang Sulawesi Utara sering ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menggelar ivent bertaraf Internasional, termasuk pelaksanaan Asia Media Summit yang saat ini sedang berlangsung di Kota Manado.

Selain menghadiri pelaksanaan Festival Mapalus TIK, menkominfo juga pada kesempatan ini mengukuhkan Relawan TIK Sulawesi Utara maupun kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara. Tak lupa Tifatul Sembiring berpesan agar supaya Relawan TIK provinsi Sulawesi Utara yang diketuai oleh Yaulie Deo Rindengan, ST,MSc,MM bisa menjadi motor penggerak bagi perkembangan dunia IT terlebih di provinsi Sulawesi Utara.pelantikan relawan tik sulawesi utara oleh menkominfo tifatul sembiring

Beberapa saat setelah mengukuhkan Relawan TIK, menkominfo langsung meninggalkan MTC dan menuju kelokasi pelaksanaan Asia Media Summit. Meskipun menkominfo telah meninggalkan lokasi pelaksanaan Festival Mapalus TIK, akan tetapi kemeriahan acara festival TI pertama di Sulawesi Utara tidaklah berakhir seiring kepergian menkominfo dan rombongan.

Selesai pengukuhan Relawan TIK yang ditandai dengan penyematan PIN kepada perwakilan relawan TIK provinsi dan kabupaten kota, giliran pengurus pusat Relawan TIK Indonesia yang diwakili Arman Satari selaku Ketua II RTIK yang memberikan materi sekaligus membekali para relawan TIK di Provinsi Sulawesi Utara yang baru saja dikukuhkan.

Kemeriahan acara Festival Mapalus TIK berlanjut setelah pengurus RTIK pusat membawakan materi bahkan hingga menjelang malam hari. Hal ini dikarenakan sebelum kedatangan menkominfo baru 2 komunitas yang membawakan materi yaitu Manado Android Community dan Komunitas Blogger Sulawesi Utara, Kawanua Blogger.

Semakin sore acara semakin meriah. Silih berganti berbagai komunitas IT di Sulawesi Utara membagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki kepada para pengunjung yang hadir di MTC. Beberapa komunitas yang membawakan materi antara lain instagram Manado, pewarta foto warga (PPWI), KOC dan North Sulawesi Digital Artist. Tak lupa Telkomsel yang merupakan salah satu sponsor pelaksanaan kegiatan Festival Mapalus TIK membagikan souvenir kepada beberapa pengunjung yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan Mapalus TIK yang dilaksanakan oleh Relawan TIK rencananya akan dilaksanakan continue setiap tahun. Bahkan direncanakan pada tahun depan pelaksanaan Festival Mapalus TIK akan lebih meriah lagi dan jika direstui oleh Kemenkominfo akan dilaksanakan bersamaan dengan rapat kerja nasional relawan TIK.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: