Home » Lifestyle » Menjadi Ibu Yang High-Tech
Rental Mobil Murah di Manado

Menjadi Ibu Yang High-Tech

Mom-on-ComputerJeana Lee Tahnk, seorang konsultan teknologi (high-tech), dan juga sebagai penulis yang berfokus pada teknologi dan parenting (cara mengasuh anak-Red) Dia menulis blog tentang  Screen Play technology, sebuah teknologi yang membantu anak untuk bermain dan belajar, juga sebagai penulis di Parenting Magazine dan Cool Mom Tech.

Sungguh luar biasa bagaimana perkembangan dari teknologi sepanjang sepuluh tahun terakhir. Tapi itu semua barulah permulaan. Mungkin kedapan akan ada papan billboard (papan iklan) yang menggunakan teknologi hologram yang hanya mengapung di udara, dan teknologi GPS yang dipadukan dengan lensa kontak.

Jujur saya katakan bahwa, teknologi telah benar-benar membuka jalan untuk kehidupan yang lebih terorganisir dan efisien.” – Jeana Lee Tahnk

Jeana menulis di laman Mashable.com bahwa teknologi membantu dia menjadi ibu yang lebih baik. Dalam kesehariannya Jeana menggunakan telepon pintar untuk membantu aktivitasnya. Antara kesibukan pekerjaan dan mengurus rumah tangga, serta sementara mengandung tiga bulan, Jeana menemukan kalau peran teknologi sangatlah membantu kesehariannya.  Dengan bantuan teknologi dan paham pemanfaatan teknologi itu, Jeana bisa lebih mengorganisir aktivitasnya, mengabadikan moment-moment berharga bersama sahabat, keluarga atau relasi bisnis. Dengan mudah dia bisa terhubung dengan seluruh anggota keluarga, dan juga “mebuat saya lebih kelihatan pintar” demikian tulisnya.

Terlepas dari kisah Jeana Lee, teknologi bagaikan dua sisi mata uang. Satu sisi bisa sangat membantu, tapi di sisi lain akan merusak tatanan kehidupan kita. Seperti pisau dapur, gunanya untuk memotong ikan atau membersihkan sayuran, tapi jika berada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab, maka pisau dapur pun bisa menjadi senjata mematikan. Mungkin istilah ‘The man behind the gun akan tepat dengan hal ini. Untuk itu, mari kita menjadi pengguna teknologi yang bijak, dengan mempelajari fungsi utama dari teknologi yang kita gunakan, dan kendalikanlah diri kita, jangan kita menjadi alay teknologi.

*Ilustrasi gambar:  iStockphoto, aaaniram.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Cara Mengajarkan Anak Sikat Gigi

Cara Mudah Mengajarkan Anak Sikat Gigi

Tidak sulit mengajarkan anak sikat gigi. Asal orangtua rutin memberi contoh maka anak akan mengikuti. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: