Home » Tempat Wisata » Menikmati Keseruan 6 Wisata Air di Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Menikmati Keseruan 6 Wisata Air di Manado

Bunaken-Traveloka
Photo credit: gocelebes.com

Manado yang merupakan ibukota dari Sulawesi Utara adalah kota kedua di Sulawesi yang paling ramai dikunjungi setelah Makassar. Hal tersebut terbukti, karena memang banyak sekali tempat wisata di Manado yang tentunya wajib kalian kunjungi. Perekonomian di Manado berkembang dengan pesat, banyak sekali akses mudah menuju tempat wisata serta hotel di Manado untuk memfasilitasi para pelancong yang ingin datang. Tidak hanya itu, wisata Manado pun beragam bentuknya, mulai dari wisata sejarah, budaya, dan paling didominasi dengan wisata alam. Berbicara wisata alam, Manado juga memiliki keindahan wisata air yang harus kalian kunjungi, lho! Nah, kira-kira apa saja ya?

Taman Laut Bunaken

Kalau wisata satu ini, tidak mungkin akan dilewatkan oleh siapapun yang berkunjung ke Manado. Memiliki status pemandangan bawah laut yang paling indah dan menakjubkan di dunia, taman laut ini telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia, lho! Maka dari itu, tidak heran kalau ketika kalian berkunjung ke sini kalian masih bisa melihat begitu banyak biota laut, terumbu karang, ikan warna-warni, dan lainnya. Tempat ini juga merupakan surga bagi para pecinta kegiatan menyelam atau snorkeling. Jika kalian mau, di Bunaken kalian juga bisa kok menemukan beberapa resort ataupun hotel yang bisa kalian pilih untuk dijadikan sebagai tempat menginap ketika berkunjung ke Manado.

Pulau Siladen

Pulau Siladen merupakan salah satu pulau di Manado yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah cantik dengan Bunaken. Pulau ini memiliki pasir putih yang membentang luas dan masih terjaga sekali kebersihannya. Pulau yang terletak tidak jauh dari Bunaken atau tepatnya sebelah timurnya, dapat kalian tempuh selama 45 menit saja dari Kota Manado. Di lokasi ini kalian tidak perlu khawatir lagi untuk tidak menemukan fasilitas menginap. Di lokasi ini pula kalian bisa menemukan beragam homestay, resort, dan juga hotel di Manado.

Pantai Malalayang

Manado memang diberkahi dengan begitu banyak wisata air, bahkan ketika kalian masih berada di Kota, kalian bisa berkunjung ke Pantai Malalayang yang juga memiliki keindahan bawah laut. Jika kalian tidak memiliki banyak waktu di Kota Manado dan tidak sempat mengunjungi Bunaken atau Pulau Siladen, mengunjungi Pantai Malalayang ini pun sudah cukup. Pantai Malalayang memiliki keindahan laut yang juga tidak kalah cantik dengan kedua tempat wisata di atas. Dari pantai ini kalian bisa melihat Pulau Manadao Tua dan juga Pulau Bunaken dari kejauhan. Kondisi ombaknya yang begitu tenang sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk bersantai atau sekedar menenangkan pikiran kalian.

Pulau-Lembeh
Photo credit: tempatwisataunik.com

Pulau Lembeh

Tidak kalah cantik dengan Bunaken, Pulau Lembeh memiliki setidaknya sekitar 88 spot menyelam yang indah dan menanti kalian untuk kunjungi. Kalian tentu saja bisa melakukan snorkeling, diving atau sekedar berfoto di lokasi yang sangat cantik ini. Pulau ini terletak tidak jauh dari Manado tepatnya di Pulau Bitung dan hanya membutuhkan uang 8.000 rupiah untuk tiket masuknya. Jika kalian mau, kalian juga bisa menyewa sebuah kapal untuk berkeliling di sekitar pulau ini dari Manado dengan mengeluarkan biaya sekitar 300ribu rupiah. Kalau kalian jatuh cinta pada pulau ini dan ingin menginap, kalian juga bisa menemukan beragam villa, resort, dan juga hotel di Manado  ketika berkunjung ke tempat ini.

Taman Laut Tumbak

Taman Laut Bunaken memang sudah menjadi warisan dunia, tetapi kalau saja UNESCO datang ke Taman Laut Tumbak, mungkin saja tempat ini akan dijadikan juga sebagai warisan dunia. Tidak diragukan lagi, keindahan Taman Laut Tumbak memang bisa disandingkan dengan keindahan Bunaken. Pulau yang berjarak sekitar 3 jam dari Manado ini terletak di Kabupaten Mihasa Utara cocok sekali untuk kalian yang benar-benar gemar dengan wisata bawah air. Terdapat sekitar 20 spot diving dan juga snorkeling di Tumbak yang wajib kalian coba ketika berkunjung, seperti spot Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga kecil, Taman Karang, dan juga Pintu Samudera.

Danau Tondano

Tidak kalah populer dengan Bunaken, keindahan Danau Tonado memang menjadi salah satu destinasi pariwisata utama di Manado dan juga Sulawesi Utara. Oleh karena itu, ketika kalian berkunjung ke Manado, rasanya belum lengkap kalau belum ke Danau Tondano. Tempat ini sangat cocok untuk wisata kalian bersama keluarga maupun sendiri, karena memiliki pemandangan yang indah, asri, dan juga teduh. Kondisi sekitar yang begitu menenangkan bisa membuat para pengunjung betah dan senang berlama-lama tinggal di sekitar Danau Tondano ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata air di Manado yang wajib kalian kunjungi. Manado memang dikaruniai oleh keindahan alam yang beragam, tidak heran kini perkembangan ekonomi di Manado berkembang dengan pesat. Memiliki potensi wisata seperti di atas memang tidak menjadi alasan untuk para investor untuk membangun beragam akomodasi untuk para pelancong seperti villa, resort, dan juga hotel di Manado. Selamat Berlibur!

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pulutan, Sentra Pengrajin Gerabah di Minahasa

Pulutan, Sentra Pengrajin Gerabah di Minahasa. Selain memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, Kabupaten Minahasa juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: