Home » News » Headline » Mayjen (Purn) CJ Rantung Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kairagi
Rental Mobil Murah di Manado

Mayjen (Purn) CJ Rantung Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kairagi

cj rantung
Mayjen (Purn) CJ Rantung dimakamkam di TMP Kairagi. (foto: hms)

Mayjen (Purn) CJ Rantung, Gubernur Sulawesi Utara periode 1985-1990 dan periode 1990-1995, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Sabtu (6/4). Sebelumnya jenazah disemayamkan di Tondano, Minahasa.  Jenasah kemudian diserahkan Pemkab Minahasa yang diwaliki oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan J. Sarundajang dan diterima oleh Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Karo Pemerintahan dan Humas DR. Noudy Tendean, SIP, MSi. Setelah selesai upacara persemayam secara sipil yang dipimpin oleh Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang di Aula Kantor Gubernur Sulut, kemudian dilanjutkan dengan upacara militer yang dipimpin langsung Danrem 131 Satiago Manado Brigjen Jhony L. Tobing. Kemudian jenasah dibawah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi untuk dimakamkan secara meliter dengan Inspektur upacara Gubernur Sulawesi Utara.

Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara patut berbangga karena mempunyai sosok seperti Almarhun Mayor Jendral TNI (Purn) Cornelis  Jhon Rantung yang tampa lelah telah mengabdikan diri untuk membangun Sulawesi Utara pada saat beliau menjabat Gubernur Sulut dua periode. Demikian yang disampaikan Gubernur Sulut S. H. Sarundajang saat memimpin upacara persemayam di ruang Mapaluse Kantor Gubernur (6/4) Manado.

Kepada keluarga besar Rantung Karepouan yang berduka, Sarundajang yang didampingi istri Ny. Deetje Sarudajang Laoh Tambuwun mengharapkan untuk tetap tabah dalam menghadapi pergumulan hidup. “Karena apa yang telah Tuhan perbuat bagi umatNya itu adalah baik. Jangan terlalu larut dalam kesedihan tetapi tetaplah berdoa dan lebih dekat dengan Tuhan karena Tuhanlah sumber penghiburan yang sejati”, ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu Menteri Perhubungan Letjen (Purn) E.E. Mangindaan, Direktur BNN Irjen Pol. Dr. Benny Mamoto SH, MSi, Ketua DPRD Prov. Sulut Meiva Lintang, Forkompinda Sulut, Sekprov Ir. S.R. Mokodongan,  Komjen Philipina, Mantan Wagub, Mantan Sekprov, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Bupati Sitaro, Wakil bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Wakil Bupati Minsel, Mantan-mantan   Pejabat, Pejabat eselon II, III, IV dan staf pemprov sulut, Maya Rumantir, Theo Sambuaga  serta kerabat dari keluarga yang berduka.(hms)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Wawali Manado Lepas Tim Manado Ke PORProv Sulut

MANADO –  Wakili Walikota GSVL Lepas Kontingen PORPROV Manado,  Wawali Mor, ” Menang Kalah Biasa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: