Home » News » Headline » Massie Usul Gedung Lama DPRD Sulut dijadikan Museum
Rental Mobil Murah di Manado

Massie Usul Gedung Lama DPRD Sulut dijadikan Museum

DR. Jerry Massie
DR. Jerry Massie

SULUT – Pada awal tahun 2017, Semua Anggota DPRD Provinsi Sulut akan segera menempati gedung Dewan baru yang bertempat dijalan raya Maumbi-Airmadidi.

Yang menjadi Pertanyaan masyarakat, akan difungsikan sebagai apa gedung lama DPRD Sulut yang terletak di bilangan sario berdampingan dengan lapangan KONI?

Pengamat politik dan pemerintahan, DR Jerry Massie mengusulkan agar gedung lama DPRD Sulut bisa dijadikan pusat sejarah dan kebudayaan daerah.

“Gedung lama bisa diefektifkan seperti museum memamerkan benda-benda bersejarah termasuk karya bersejarah dan kebudayaan asli Sulawesi Utara,” ujar Jerry Massie.

Massie juga menjelaskan Benda-benda bersejarah yang dimaksud yakni: gambar, barang atau properti milik pahlawan dan tokoh-tokoh masa lalu asal Sulawesi Utara seperti DR Sam Ratulangi, Piere Tendean, F.J Tumbelaka, A.A Maramis, Wolter Monginsidi, Laksamana John Lie, serta pahlawan dan tokoh Sulut lainnya.

“Cara mendapatkan barang dan properti pemerintah bisa menghubungi keluarga-keluarga pahlawan. Barang bersejarah seperti sepeda, motor, mobil atau onderdil mobil yang pernah dipakai, termasuk properti-properti kecil yang mungkin masih disimpan oleh keluarga,” jelas Jerry kepada wartawan di salah satu Rumah Kopi yang berada dikawasan Marina Plasa, Kamis (11/08/2016).

Selain itu, Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Provinsi Sulut itu juga menandaskan, gedung lama DPRD Sulut dapat dipakai sebagai tempat pagelaran seni sekaligus memperkenalkan dan memperkuat kebudayaan daerah yang semakin terlupakan oleh generasi muda Sulut.

“Gedung Dewan lama sangat besar, tentunya dapat dipakai untuk memutar film dokumenter atau film-film bersejarah termasuk pagelaran pameran seni dan kebudayaan. Bahkan pameran jusnalistik tempo dulu. Pastinya akan menarik sekaligus menjadi objek wisata andalan Sulawesi Utara. Saya sangat berharap usulan saya ini dapat diterima dan direalisasikan oleh bapak Gubernur Olly Dondokambey dan WaGub Steven Kandouw,” ucapnya. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 Dalam RPJMD Tahun 2016-2021

SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: