Home » News » Politik & Pemerintahan » Masalah Bibit, Pupuk Dan Lahan Pertanian Dikeluhkan Warga Minsel, Felly Minta Pemkab Minsel Gerak Cepat Lakukan Pembenahan
Rental Mobil Murah di Manado

Masalah Bibit, Pupuk Dan Lahan Pertanian Dikeluhkan Warga Minsel, Felly Minta Pemkab Minsel Gerak Cepat Lakukan Pembenahan

SULUT – Tahun 2017 lalu, Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan bantuan di Kabupaten Minahasa Selatan guna mendukung pengembangan UKM dibidang pertanian, dalam hal pembiayaan.

Bantuan tersebut berupa Pengembangan produk-produk organik termasuk makanan organik menjadi salah satu bantuan yang akan diberikan. Dan juga bantuan berupa benih, pupuk, dan alat mekanisasi pertanian seperti traktor dan alat pertanian lainnya juga akan diberikan.

Ditambah lagi, Bupati Minsel Tetty Paruntu Menargetkan 50 ribu Hektar lahan pertanian sehingga tahun 2018 Kabupaten Minahasa Selatan juga mendapati bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbesar di seluruh Kabupaten/Kota se – Sulut.

Melihat sejuta bantuan yang didapat Pemkab Minsel, tentunya rakyat minsel khususnya para petani bisa dibilang sejahtera.

Tapi, melihat realita dilapangan ternyata berbanding terbalik. Buktinya, saat Anggota DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra Felly Runtuwene melakukan reses di beberapa desa di Minsel, keluhan warga yang paling mendominasi yakni di sektor pertanian yang didalamnya menyangkut masalah Bibit dan pupuk yang tidak berkualitas maupun lahan pertanian.

Melihat keadaan tersebut, Runtuwene mengatakan Pemerintah Kabupaten Minsel harus utamakan untuk mensejahtraan rakyat khususnya di sektor pertanian.

“Sesuai dengan LKPJ 2017, dimana Pemkab Minsel harus lebih transparan lagi menata anggaran di sektor pertanian. Contohnya, sekian hektar lahan pertanian untuk warga, itu tersebar di desa-desa mana saja, begitu pula dengan pemberian Bibit dan pupuk. Harus jelas! Jangan di laporan isinya sekian tapi kenyataan dilapangan tidak demikian,” Ungkap Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan, Jumat (18/5/2018).

Tak hanya itu, Felly juga menuturkan kalau ingin sukses pada periode ini, harus melakukan pembenahan di berbagai macam sektor.

“Keinginan sukses itu harus digambarkan dari waktu ke waktu, bukan di akhir tahun pemerintahan,”tutup Runtuwene.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Mantan Ketua dan Sekjen Presidium GMNI Pimpin Front Nasionalis Soekarnois, Mandatkan Prabowo – Sandi Kembalikan UUD 45 Asli

Jakarta, (28/09/2018) – Dinamika menjelang Pemilihan Presiden makin menarik. Setelah Yenny Wahid membawa sebagian Gusdurian mendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: