Home » News » Straigh News » Maraknya Kasus Penculikan Anak, Taroreh: Orang Tua Harus Lebih Pro-aktif Dalam Pengawasan
Rental Mobil Murah di Manado

Maraknya Kasus Penculikan Anak, Taroreh: Orang Tua Harus Lebih Pro-aktif Dalam Pengawasan

Anggota DPRD Provinsi Sulut, Lucia Taroreh
Anggota DPRD Provinsi Sulut, Lucia Taroreh

SULUT – Semakin maraknya kasus penculikan anak akhir-akhir ini membuat para orang tua deg-deg-an. Salah satu contoh, terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Manado, dimana seorang siswa berumur 10 tahun hampir saja diculik, dan diduga pelaku tersebut membujuk korban dengan cara membelikan es krim.

Mengenai hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Lucia Taroreh buka suara. Ia mengatakan orang tua dan pihak sekolah harus lebih perketat pengawasan terhadap anak.

“apabila orang tua belum datang menjemput anaknya ketika jam sekolah sudah selesai, pihak sekolah harus mengawasi anak didik tersebut sampai orang tuanya datang. Dan juga para guru harus menanamkan kepada para siswa untuk jangan mempercayai orang asing atau tak dikenal,” ucap Taroreh, kamis (09/03/2017) diruang kerjanya.

Tak hanya itu, Taroreh juga menghimbau agar orang tua lebih pro-aktif dalam mengawasi anak mereka masing-masing.

“Orang tua harus mengontrol terus aktivitas anak mereka diluar rumah. Harus mengetahui ada dimana dan dengan siapa. Cara ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemerintah Kota Manado Buka Puasa Dengan Para Imam Masjid

MANADO – Pemerintah kota Manado kembali mengadakan buka puasa bersama para imam masjid se-Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: