Home » News » Feature » Manado Target Pertahankan Juara Umum MTQ Sulut 2018
Rental Mobil Murah di Manado

Manado Target Pertahankan Juara Umum MTQ Sulut 2018

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Ikut Parade Dalam Pembukaan MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Sulut di Bolsel, Pertahankan Juara Umum, Walikota Vicky Lumentut Dukung Penuh Kalifah Manado .   Dukungan  bagi para kalifah Kota Manado yang akan bertarung dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (02/05) malam.

Tak tanggung-tanggung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengerahkan kekuatan penuh menuju Kabupaten Bolsel untuk mengikuti acara pembukaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut. Mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, kepala Perangkat Daerah termasuk para Camat juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Renata Ticonuwu STh, menempuh perjalanan sekira enam jam dengan iring-iringan kendaraan ke Bolsel.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Menariknya saat parade peserta, Walikota Vicky Lumentut bersama Sekda Rum Usulu, serta Ketua LPTQ Amir Liputo dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa SE MSi juga para pejabat Pemkot Manado, ikut berbaur bersama para kalifah memasuki lapangan Molibagu. Dengan dilanjutkan Walikota Vicky Lumentut menyerahkan Piala Bergilir yang telah diraih 7 kali kepada Gubernur OD, yang selanjutnya diserahkan kepihak panitia untuk diperebutkan kembali. Dan Insya Allah, Kontingen MTQ Kota Manado bisa mempertahankan gelar juara umum lagi. 

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Karena para Kalifah ini adalah utusan Kota Manado, maka saya dan para pejabat di Pemkot Manado memberikan dukungan penuh bagi mereka dengan datang langsung ke Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Mudah-mudahan, kehadiran kita ke Bolsel memberikan dukungan moril bagi para kalifah untuk bertanding,” ujar Walikota Vicky Lumentut. Apalagi, tambah orang nomor satu di Manado itu, Kota Manado telah tujuh kali berturut-turut meraih juara umum dalam MTQ tingkat Provinsi Sulut.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Mempertahankan itu tentunya lebih sulit dari merebut suatu prestasi. Para kalifah saya yakin tidak akan terbeban dengan predikat Kota Manado sebagai juara bertahan. Tetapi, akan lebih bersemangat dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Manado H Amir Liputo SH.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Kontingen Kota Manado dengan kekuatan 68 orang yang terdiri dari 39 peserta lomba dan 29 official itu, akan mengikuti 8 kategori meliputi Pawai Ta’aruf, Tilawa Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khatil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Qur’an. MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Kabupaten Bolsel dibuka secara resmi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pnt. GSV Lumentut, “Tubuh Kita Adalah Media Terbaik Pembawa Pesan Firman”

MANADO – Jadi Khadim Ibadah HUT ke-119 GMIM Eben Haezer Ranomerut, Penatua Vicky Lumentut : Gunakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: